Tuesday, 20 August 2019

Gol Telat Nainggolan Hantarkan Inter Milan ke Liga Champions

Senin, 27 Mei 2019 — 4:39 WIB
Radja Nainggolan mencetak gol ke gawang Empoli (reuters)

Radja Nainggolan mencetak gol ke gawang Empoli (reuters)

ITALIA- Gol telat Radja Nainggolan menghantar Inter Milan lolos masuk empat besar klasemen Serie A Liga Italia dalam laga terakhir melawan Empoli di Giuseppe Meazza, Senin (27/5/2019) dinihari WIB.

Nerazzurri akhirnya menang 2-1 lewat gol Keita Baldé menit ke-51 dan Radja Nainggolan menit ke-81. Sedangkan gol balasan Empoli dicetak oleh Traore menit ke-76.

Dengan hasil ini Inter berada di peringkat keempat klasemen akhir mengemas 69 poin sama dengan Atalanta di peringkat ketiga namun Inter kalah selisih gol.

Akibat kekalahan ini secara dramatis Empoli akhirnya terdegradasi karena turun ke peringkat 18 dengan memiliki nilai 38 sama dengan Genoa di atasnya yang akhirnya lolos karena unggul selisih gol.

Laga kedua tim berjalan seru karena menyangkut hidup dan mati. Kemenangan wajib bagi Inter jika ingin lolos ke Liga Champios musim depan. Sedangkan bagi Empoli harus menang atau minimal seri jika tidak ingin terdegradasi dan turun ke devisi 2.

Inter yang dihuni pemain top berusaha mendominasi laga. Menit ke-33 seharusnya sudah unggul ketika Nainggolan melepaskan tembakan voli namun berhasil dimentahkan oleh kiper Dragowski.

Kiper Empoli bermain luar biasa. Menit ke-44 Dragowski melakukan penyelamatan gemilang ketika Asamoah yang tak terkawal melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Empoli, namun dengan hebat Dragowski menepis bola dengan hanya satu tangan. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua Inter terus berusaha mencari gol dan akhirnya menit ke-51 dan penonton di Giuseppe Meazza bergemuruh ketika Kieta mampu memecah kebuntuan.

Kieta yang masuk pada babak kedua melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti meluncur ke pojok bawah gawang Empoli yang kali ini gagal diantisipasi oleh Dragowski.

Menit ke-60 harusnya Inter sudah unggul 2-0. Sayang tendangan penalti Mauro Icardi mampu digagalkan oleh Dragowski.

Inter Milan mendapat hadiah penalti karena Dragowski menjatuhkan Icardi di kotak penalti. Namun Drawgowski secara gemilang sukses menggagalkan tembakan Icardi menggunakan kakinya.
Menyerang terus justru gawang Inter Mila kebobolan menit ke-76. Awalnya Ucan melepaskan umpan ke depan gawang dan disambut sontekan Traore yang berdiri bebas tanpa kawalan dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Kedudukan 1-1 tentu petaka bagi Inter Milan. Pasalnya Atalanta dan AC Milan pada saat laga yang sama juga meraih kemenangan.

Oleh karena itulah segala usaha dilakukan Nerazzurri mencari gol kemenangan. Akhirnya Radja Nainggolan tampil jadi pahlawan lewat golnya menit ke-81. Awalnya tembakan Vecino membentur tiang gawang, bola liar lantas disambar sepakan Nainggolan yang berada di posisi yang tepat untuk menjebol gawang Dragowski.

Di sisa laga Inter terus fokus dalam pertahanan dan terus menekan Empoli. Meski wasit memberikan waktu tambahan enam menit namun kedua tim tidak bisa memanfaatkannya dan kedudukan tetap 2-1. Inter Milan pun selama lolos ke Liga Champions musim depan. (b)