Wednesday, 19 June 2019

Kodim Depok Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Senin, 27 Mei 2019 — 2:10 WIB
Dandim Kota Depok didampingi Kasdim beserta istri menyantuni anak yatim piatu. (angga)

Dandim Kota Depok didampingi Kasdim beserta istri menyantuni anak yatim piatu. (angga)

DEPOK – Kodim 0508 Depok menggelar kegiatan tali kasih santunan ratusan anak yatim dan buka puasa bersama di Markas Kodim, Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (26/5/2019) malam.

Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, mengatakan pada hari ke-22 Ramadan ini Kodim sekaligus Pembina Pramuka Kota Depok bersama melakukan santunan anak yatim sebanyak 155 orang.

“Harapan kita semua mendapat perlundungan ALlah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pandangan terhadap insiden kerusuhan 21-22 Mei kemarin, Dandim Depok Letkol Eko Syah Putra mengatakan semua warga mempunyai pilihan masing-masing dan ketetapan masing-masing dengan mempunyai idola.

“Meski demikian kita tetap harus mentaati pada norma peraturan hukum dan ketentuan undang-undang yang ada. Terkait ada korban dalam kerusuhan diduga kuat ada kemungkinan aktor provokator main di dalam kejadian tersebut,” tambahnya.

Kendari demikian, Letkol Syah Putra para provokator yang menyebarkan terjadinya kerusuhan tersebut sama aparat kepolisian telah berhasil di tangkap. “Aparat kepolisian telah berhasil menangkap puluhan orang diduga sebagai provokator dalam kerusuhan. Tokoh Masyarakat bahkan ulama berusaha meredam aksi massa,”tutupnya.

Menurutnya, pasca kejdian itu telah dilakukan upaya menengkan warga. Di antaranya dengan dialog bersama organisasi kemasyarakat dan deklarasi damai. Baik yang melibatkan partai atau tokoh masyarakat dengan tujuan menjaga kedamaian. (angga/yp)