Tuesday, 18 June 2019

Mensos Tak Beri Bantuan ke Pelaku Kerusuhan yang Tewas

Senin, 27 Mei 2019 — 14:58 WIB
dok/toga

dok/toga

JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan tidak akan memberi bantuan kepada para pelaku kerusuhan yang meninggal dalam aksi kerusuhan 21-22 Mei.

“Sekali lagi mohon dicatat, pelaku kerusuhan pasti tidak akan kami bantu,” ucapnya di gedung Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Dalam aksi kerusuhan ini, delapan warga sipil dinyatakan meninggal dunia. Mensos Agus meminta polisi untuk menelusuri dari delapan korban yang meninggal itu apakah merupakan pelaku dalam aksi kerusuhan 21-22 Mei.

Nantinya jika ada korban meninggal yang terbukti tak terlibat dalam aksi kerusuhan 21-22 Mei, pihaknya akan memutuskan secara bijak apakah korban akan diberikan bantuan atau tidak.

“Jadi kalau ada pertanyaan apakah kementerian sosial akan memberikan bantuan santuan ahli waris terhadap delapan korban meminggal, seperti yang telah saya sampaikan beberapa kali ini perlu mendapatkan assement karena pelaku-pelaku perusuhan pasti tidak akan kami bantu,” katanya.

“Maka assement-nya akan kami tunggu dari pihak kepolisian korban yang meninggal itu seperti apa jadi kami bisa secara wise, secara bijak menentukan apakah dia perlu dibantu atau tidak,” tandas Agus. (cw6/yp)
Attachments area