Friday, 23 August 2019

Menyakitkan AC Milan Gagal ke Liga Champions

Senin, 27 Mei 2019 — 5:05 WIB
Pemain-pemain AC Milan keluar lapangan dengan rasa sedih karena gagal ke Liga Champions (ist)

Pemain-pemain AC Milan keluar lapangan dengan rasa sedih karena gagal ke Liga Champions (ist)

ITALIA- Menyakitkan, AC Milan gagal lolos ke Liga Champions musim depan meski berhasil menang 3-2 atas SPAL pada laga terakhir Serie A Liga Italia di Paolo Mazza, Senin (27/5/2019) dinihari WIB.

Milan menang berkat gol Çalhanoğlu menit ke- 18 dan dua gol Franck Kessié masing-masing menit ke-23 dan menit ke-66. Adapun gol balasan tuan rumah Francesco Vicari menit ke- 28 dan gol Mohamed Fares menit ke-53.

Dengan hasil ini Milan hanya mampu berada di peringkat kelima klasemen akhir Serie A mengemas 68 poin berjarak satu angka dari Inter Milan di atasnya. Sedangkan bagi SPAL kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 13 memiliki 42.

Kegagalan Milan menembus zona Liga Champions tidak lepas dari kemenangan yang diraih Atalanta 3-1 atas Sassuolo dan kemenangan Inter Milan atas Empoli 2-1.
Misi wajib menang membuat Milan langsung menyerbu pertahanan SPAL. Dan menit ke-18 Hakan Calhanoglu membawa harapan bagi Rossoneri setelah mencetak gol pembuat lewat tendangan kaki kanan usai menerima umpan dari Franck Kessié.

Lima menit kemudian giliran Franck Kessie menggandakan keunggulan untuk AC Milan dengan sepakan kaki kiri ke arah pojok kiri atas gawang.

Namun SPAL mampu memperkecil kekalahan jadi 1-2 menit ke-28 lewat sundulan Francesco Vicari, setelah menerima umpan Alessandro Murgia dari tendangan bebas. Hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi gol tercipta.

Memasuki babak kedua Milan yang terus menekan pertahanan tuan rumah justru kebobolan menit ke-53 lewat sundulan Fares usai menerima umpan silang dari Thiago Cionek.

AC Milan akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-66 lewat gol kedua Kessie, kali ini lewat tendangan penalti. Hadiah tendangan 12 pas diberikan setelah Cionek melanggar Krzysztof Piatek di kotak terlarang.

Kessie berhasil mengarahkan bola ke tengah gawang dengan tendangan kaki kanannya. Gol ini bertahan hingga pertandingan berakhir, meski AC Milan gagal lolos ke Liga Champions.(b)