Wednesday, 18 September 2019

Polres Jakut ‘Dibanjiri’ Karangan Bunga ‘Terima Kasih Polri’

Senin, 27 Mei 2019 — 15:10 WIB
Sejumlah karangan bunga  ungkapan terima kasih untuk Polri dari masyarakat berjejer di Mapolres Jakut. (yahya)

Sejumlah karangan bunga ungkapan terima kasih untuk Polri dari masyarakat berjejer di Mapolres Jakut. (yahya)

JAKARTA – Polres Jakarta Utara (Jakut) menerima belasan karangan bunga dari masyarakat sebagai ungkapan terima kasih kepada Polri yang telah menangkap pelaku kerusuhan pada aksi 21 dan 22 Mei 2019. Karangan bunga tersebut dijejerkan di depan Markas Polres Jakut, di Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakut.

“Terima kasih Bapak Kapolres Jakarta Utara dan Jajarannya, Mari Bersama Menjaga Keutuhan NKRI,” bunyi ungkapan yang tertera di salah satu karangan bunga.

“Terima kasih Polri dan TNI yang telah menjaga aksi 22 Mei 2019 di Jakarta Utara,” bunyi pesan dari karangan bunga lainnya.

Ungkapan senada pun disampaikan tokoh ulama, Ustad H Abdul Hafif Sahab. “Kami memberikan apresiasi penuh kepada Polri dan TNI dalam mengamankan unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu beberapa hari lalu. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jiwa satria dalam menangani kerusuhan pada tanggal 21-22 Mei kemarin,” ujarnya, Senin (27/5/2019).

karangan bunga di polres jakut 2-yahya

Tokoh ulama itu menambahkan, ini menunjukkan bahwa TNI dan Polri profesional dalam menjalankan tugasnya. “Dan hal ini menegaskan, TNI Polri adalah benteng keamanan terakhir dari bangsa ini,” paparnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Jakut, Kompol Sungkono mengatakan, pihaknya mengapresiasi karangan bunga yang jumlahnya belasan dan ditempatkan berjejer di depan Mapolres Jakut.

“Pertama atas nama Polri kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mengirim bunga karena ini adalah wujud kepedulian masyarakat untuk mendukung Polri,” katanya.

Ia menambahkan kiriman bunga tersebut membuat Polri serasa mendapat dukungan untuk menambah semangat menjaga NKRI. Selain itu, karangan bunga tersebut juga bentuk dukungan terhadap Polri bertindak tegas kepada kelompok intoleran. (yahya/ys)