Wednesday, 17 July 2019

Polda Banten Cek Pengamanan Jalur Penyeberangan di Pelabuhan Merak

Rabu, 29 Mei 2019 — 21:22 WIB
Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi (berdiri) saat di posko Pelabuhan Merak.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi (berdiri) saat di posko Pelabuhan Merak.

MERAK – Memasuki musim mudik lebaran Idul Fitri, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten AKBP Edy Sumardi kunjungi Pelabuhan Merak – Bakauheni, Rabu (29/05/2019).

Dalam kunjungannya Kabid Humas melakukan pengecekan jalur pengamanan hingga survey rute lalu lintas hingga kepadatan volume kendaraan.

“Selain pengecekan pengamanan jalur penyeberangan, kita juga melakukan pemeriksaan jalur kendaraan bermotor dan melakukan rekayasa lalu lintas dan siap siagakan personel pengamanan di setiap titik kemacetan maupun pengamanan pelabuhan merak Banten hingga terlihat masyarakat atau pemudik aman dan nyaman,” ungkap Kabid kepada wartawan di Pelabuhan Merak.

Lebih lanjut, ia menghimbau, agar selama dalam perjalanan untuk tetap selalu patuhi rambu-rambu lalulintas, jika ingin beristirahat singgahlah di pos-pos mudik atau pos polisi yang sudah disediakan.

Selain itu, saat akan akan melakukan perjalanan mudik pastikan rumah anda sudah terkunci dengan baik.

“Sebelum meninggalkan rumah, pastikan selang tabung gas dicabut, matikan PDAM dan aliran listrik yang dapat menimbulkan bahaya, simpanlah barang berharga dan dokumen penting ditempat yang aman dan titipkan rumah kepada RT, RW atau bhabinkamtibmas maupun kerabat dekat yang tidak mudik untuk memastikan keamanannya,” tutupnya. (haryono/win)