Monday, 17 June 2019

Frenkie de Jong Rayu Matthijs de Ligt Gabung Barcelona

Sabtu, 8 Juni 2019 — 6:09 WIB
Matthijs-de-Ligt

BELANDA- Pemain Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt belum memastikan klub mana yang akhirnya dia bela musim depan. Ingin meninggalkan Ajax demi tantangan baru sudah jadi tekadnya.

Tentu banyak klub elit di Eropa menginginkan bek berusia 19 tahun itu. Yang paling ngotot ingin memilikinya adalah Manchester United dan Paris Saint Germain serta Barcelona.

Hanya saja sejak awal Barca sudah mengatakan tidak sanggup bersaing dengan MU dan PSG soal harga gila-gilaan yang disodorkan kedua klub elit itu.

Namun pemain Ajax lainnya, Frenkie de Jong yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Barca berusaha merayu rekan setimnya itu agar sudi membela Tim Catalan itu.
Menurut de Jong uang bukan segalanya namun kesempatan naik kelas bersama Blaugrana akan lebih penting. “Tentu saja saya ingin dia datang ke Barcelona, tetapi kita akan lihat apa yang terjadi. Terserah dia,” kata Frenkie de Jong .

Barcelona memang membutuhkan bek karena Samuel Umtiti dinilai tidak berkembang lantaran kerap didera cidera. Salah satu kelemangan Barca adalah bagian pertahanan sehingga dengan mudah dibantai Liverpool 4-0 di leg kedua Semifinal Liga Champions.

Pemain muda Ajax ini diharapkan bisa mengatasi persoalan Barca. Matthijs de Ligt tampil memukau dengan mencetak tujuh gol dan satu assist dari 57 penampilannya di musim 2018-2019.

Pamain usia 19 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa, seperti Manchester United, Barcelona, dan Liverpool. Mathhijs de Ligt kabarnya akan memilih satu di antara lima penawaran yang datang kepadanya pada pekan ini, di mana Juventus dan Paris Saint-Germain ikut dalam bursa persaingan.(B)