Saturday, 17 August 2019

De Ligt Sebut Ronaldo Memintanya Gabung ke Juventus

Senin, 10 Juni 2019 — 22:46 WIB
Matthijs de Ligt. (reuters)

Matthijs de Ligt. (reuters)

BELANDA – Cristiano Ronaldo melobi bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt untuk bergabung ke Juventus. Ronaldo melakukannya usai pertandingan final UEFA Nations League (UNL) yang mempertemukan Timnas Portugal versus Timnas Belanda, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Hal itu diungkapkan oleh De Ligt. Andalan benteng pertahanan Ajax Amsterdam itu mengaku diminta langsung oleh CR7 untuk bermain bersamanya di Juventus.

“Ronaldo meminta saya datang ke Juventus,” kata De Ligt kepada NOS.

Laga Portugal versus Belanda berakhir 1-0 untuk kemenangan Portugal, sekaligus membawa timnas yang diperkuat Ronaldo itu meraih gelar juara UNL. Selepas pertandingan, Ronaldo dan De Ligt memang tertangkap kamera tertawa bersama, sehingga banyak jurnalis menanyai hal apa yang dibicarakan De Ligt dengan Ronaldo saat itu.

“Saya sedikit kaget dengan pertanyaan (dari Ronaldo) itu, itulah mengapa akhirnya saya tertawa. Pada awalnya saya tak memahami maksudnya. Tapi, saya tak menjawab apa pun,” timpal pemain berusia 19 tahun itu.

(BacaTekuk Belanda 0-1 Portugal Juara UEFA Nations League)

“Sekarang saya ingin pergi berlibur, lalu memikirkan dengan hati-hati tentang perjalanan karier saya sebelum memutuskannya. Penting untuk mendapatkan tim yang memberikan waktu bermain secara konsiten,” imbuh De Ligt.

Usai penampilan cemerlangnya di Liga Champions, De Ligt banyak diincar klub-klub raksasa Liga Eropa. Selain Juventus juga ada Manchester City, Barcelona, dan Paris Saint Germain (PSG).

Namun, rumor teranyar menyebutkan, pemain bertinggi badan 189 cm itu telah menolak tawaran City. Sehingga hanya tinggal Juventus, Barcelona dan PSG yang berpeluang mendapatkan tanda tangannya. (*/ys)