Saturday, 21 September 2019

Menyelinap ke Ruang Roda Pesawat

Senin, 10 Juni 2019 — 6:50 WIB
jalur terang

BISA dibayangkan. Kalau bukan orang yang punya nyali gede alias nyawa rangkap nggak mungkin senekat itu kan? Walapun kemudian aksinya itu diketahui oleh petugas. Peristiwa yang sama juga pernah terjadi beberapa tahun yang silam, seorang pemuda karena ingin naik pesawat, pun nekat nyelinap membonceng di roda pesawat.

Walapun mereka tidak masuk ke kabin layaknya penumpang, tapi disebut sebagai ‘penumpang gelap’. O iya, bicara penumpang gelap, adalah penumpang kendaraan umum apa saja, bus,kereta,kapal laut, termasuk pesawat kalau ujug-ujug masuk tanpa karcis atau dokumen yang jelas, mereka disebut penumpang gelap.

Apalagi jika mereka menumpang dengan maksud tertentu, artinya bukan sekadar ikut numpang dengan  gratis ke satu tujuan, tapi ada maksud tertentu. Bisa juga akan melakukan kejahatan.

Penumpang gelap, akhir-akhir ini jadi omogan ditingkat elite politik. Mereka,  si penumpang gelap ini viral gara-gara ikutan ‘numpang’ demonstrasi,dan mengakibatkan  demo damai jadi anarkis. Rusuh!

Nah, sekarang ini lagi musim mudik, bagi siapa saja jangan coba-coba ya jadi penumpang gelap? Beli saja karcis, atau kalau nggak punya duit, bisa kok ikutan pulang gratis.

Tapi jika mau nekat juga jadi ‘penumpang gelap’, silakan saja, dan jangan menyesal kalau ketahuan petugas, ente bakalan nggak bisa ikut lebaran!  – (massoes)