Wednesday, 26 June 2019

Turun Tengah Malam atau Dini Hari, Pemudik Disambut Amari dan Andini

Senin, 10 Juni 2019 — 1:04 WIB
Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen. (Rachmi)

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen. (Rachmi)

JAKARTA – Mengantisipasi puncak arus balik pada Minggu (9/6/2019) malam hingga Senin (10/6/2019) dini hari, Terminal Kalideres bersinergi dengan Trans Jakarta dan Organda menyediakan 62 unit angkutan. Transportasi umum ini beroperasi mulai pukul 22.00 hingga pukul 05.00 atau dikenal dengan angkutan malam hari (Amari).

“Bahkan jika penumpang yang baru datang dari daerah ternyata membludak pada Senin (10/6/2019), Trans Jakarta akan memajukan satu jam lebih awal yakni pukul 04.00 atau angkutan dini hari (Andini),” kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, Minggu (9/6/2019).

Revi menjelaskan kordinasi dengan Trans Jakarta dan pihak Organda tentang pengangkutan saat puncak arus balik lebaran, Trans Jakarta akan mengerahkan tujuh unit. Ditambah 52 bus kota yang akan mengangkut penumpang dengan tujuan Jakarta, Tangerang dan Bekasi (Jatabe).

Menurut Revi seiring dengan berakhirnya cuti bersama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) diprediksi terjadi lonjakan penumpang yang signifikan. Namun cenderung belum optimal karena sebagian pelajar masih liburan sekolah.

“Kami berupaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya calon penumpang, sehingga mereka yang baru tiba di terminal ini seluruhnya akan diangkut ke lokasi terdekat dari rumah tinggalnya. Jadi tidak ada penumpang yang keleleran,” pungkasnya. (rachmi/yp)