Sunday, 16 June 2019

AS Roma Resmi Dilatih Fonseca

Selasa, 11 Juni 2019 — 21:14 WIB
Paulo Fonseca. (reuters)

Paulo Fonseca. (reuters)

ITALIA – AS Roma resmi menggaet Paulo Fonseca sebagai pelatih baru menggantikan Claudio Ranieri. Fonseca akan menukangi klub asal Ibu Kota Italia itu untuk musim 2019-2020.

Sebelum direkrut AS Roma, Fonseca merupakan pelatih Shaktar Donetsk. Bersama klub Ukraina itu, pelatih 46 tahun itu sukses menyabet juara Liga dan Piala Ukraina tiga musim beruntun.

Bukan cuma itu, pelatih asal Portugal ini juga sempat mengantar Sporting Braga meraih juara Piala Portugal pada musim 2015-2016.

Situs resmi klub AS Roma melansir, Fonseca dikontrak awal selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun jika mampu memberi prestasi kepada I Giallorossi.

Presiden AS Roma, Jim Pallotta, menyambut gembira kedatangan Fonseca. “Fonseca merupakan pelatih muda yang penuh ambisi dengan pengalaman internasional, mental juara, dan reputasi mengagumkan, sepak bola menyerang yang dibawanya akan membuat pendukung kami senang,” katanya.

“Dari perbincangan awal yang kami lakukan bersamanya, ia mengungkapkan dengan jelas bahwa ia ingin melatih Roma dan sangat tertarik dengan tantangan bekerja dengan pemain kami dan akan membuat fan bangga dengan tim,” imbuhnya.

Fonseca pun berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan AS Roma. Ia merasa sangat terhormat didapuk menjadi allenatore I Lupi.

“Saya berterima kasih kepada manajemen klub untuk kesempatan yang mereka berikan, saya gembira dan termotivasi dengan tugas yang ada di depan saya. Dan saya tak sabar pindah ke Roma, bertemu fan dan memulai karier saya. Saya percaya kami bisa membuat sesuatu yang spesial bersama-sama,” timpalnya. (*/ys)