Wednesday, 19 June 2019

DPRD Indramayu Bentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati

Selasa, 11 Juni 2019 — 6:16 WIB
Ketua Panlih Wakil Bupati Indramayu, Syaefudin. (taryani)

Ketua Panlih Wakil Bupati Indramayu, Syaefudin. (taryani)

INDRAMAYU – Jabatan Wakil Bupati (Wabup) Indramayu, Jawa Barat yang ditinggalkan Bupati Supendi beberapa waktu lalu hingga saat ini masih kosong lantaran belum diisi pejabat baru.

Karena itu, DPRD Indramayu membentuk Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Indramayu membuka lowongan jabatan Wakil Bupati Indramayu, sisa masa jabatan 2016 – 2021 yang terdiri dari Ketua Syaefudin, Wakil Ketua Sirojudin dan Sekretaris Iding Syafrudin.

Panlih Wakil Bupati Indramayu mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) 12 tahun 2018 dengan turunannya dan Tata Tertib DPRD Kabupaten Indramayu dalam melakukan tugasnya secara teknis pada Pemilihan Wakil Bupati Indramayu

Pembentukan Panlih Wakil Bupati untuk menangani secara teknis proses pemilihan Wakil Bupati Indramayu, dari mulai pendaftaran partai pengusung hingga pelantikan pejabat abru Wakil Buapti Indramayu. Partai pengusung yang dimaksud di sini adalah Partai Gerindra, PKS dan Partai Demokrat.

“Masa pendaftaran Calon Wakil Bupati Indramayu dibuka mulai Senin (10/6/2019) hingga 21 Juni 2019,” ujar Syaefudin.

Apabila hingga batas terakhir belum ada orang yang mendaftar, maka Panlih akan memperpanjang waktu pendaftaran 3 hari. Andaikan hingga penambahan 3 hari waktu pendaftaran belum ada yang mendaftar, maka Panlih menambah lagi tiga hari waktu pendaftaran.

“Bila belum juga ada yang mendaftar maka Panlih menyerahkan keputusan itu kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu,” ujar Syaefudin. (taryani)