Saturday, 21 September 2019

Wisatawan Asal Bogor Tewas Tenggelam di Pelabuhan Ratu

Selasa, 11 Juni 2019 — 19:39 WIB
pelabuhanratu

SUKABUMI – Wisatawan asal Bogor, Jawa Barat Ilham Handika (17) tewas setelah digulung ombak di Pantai Karanghawu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (11/6/2019).

Warga Kampung Kedung Halang Sleweran Cilebut, Kabupaten Bogor ini sebelumnya diselamatkan petugas Badan Penelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 15.30 WIB.
Saat itu, korban tersapu ombak bersama temannya yang selamat, Lutfi (17).

Kepala Divisi Operasional, SDM, dan Diklat, Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom menuturkan, kedua korban terbawa ombak yang sedang tidak bersahabat atau pasang ke tengah lautan.

“Petugas melakukan penyelamatan meskipun kewalahan karena kondisi ombak pasang. Keduanya dibawa ke tepian pantai. Satu orang korban selamat, sementara satu orang meninggal dunia ketika berada di puskesmas,” tukasnya.

Di hari sama di waktu dan lokasi berbeda tercatat tiga kejadian laka laut. Pertama, laka laut di Pantai Karanghawu 2 Kebon Kelapa Cisolok sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban yang tenggelam dan diselamatkan adalah M Topik Alpariji (17) warga Kemang Kabupaten Bogor.

Kedua, laka laut di Pantai Istiqomah dengan korban tenggelam Ahmad (16) dan M Abdul Rohman (15) warga Puncak, Kabupaten Bogor sekitar pukul 10.30 WIB. Keduanya juga berhasil diselamatkan petugas.

Terakhir kasus laka laut di Pos Nambo Gurilap Cisolok satu korban yakni Muhamad Rizki (15) Ciawi Bogor berhasil diselamatkan. (sule)