Friday, 23 August 2019

Dituduh Mencuri Motor Sekarat Dibawa ke Kantor Polisi dan Tewas

Rabu, 12 Juni 2019 — 21:12 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

MEDAN –Rahmat Saragih, mantan narapidana Lapas Pekan Baru, Riau tewas dikeroyok massa usai mencuri sepeda motor di Kecamatan Medan Sunggal, Sumatera Utara.

“Pria berumur 35 tahun ini tewas di rumah sakit,” kata Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting, Rabu (12/6/2019).

Disebutkan Syarif, pelaku dalam kondisi babak belur sempat dibawa warga ke kantor polisi. Namun, nyawanya tak bisa diselamatkan lagi saat mendapat perawatan di rumah sakit.

Mantan narapidana ini mencuri motor milik Ichlas Rahmawaty,37, penduduk Jalan Amal, Kelurahan Sunggal, Medan.

“Korban saat itu sedang melayani pembeli di grosir miliknya. Tak lama kemudian, pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli langsung membawa kabur sepada motor korban,” jelas Syarif.

Melihat sepeda motornya dibawa kabur, korban berteriak minta tolong. Warga langsung melakukan pengejaran. Setibanya di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di depan pajak USU, pelaku
berhenti dan meninggalkan sepeda motor curiannya.

Warga tak menghiraukan sepeda motor itu dan tetap mengejar pelaku. Akhirnya pelaku ditangkap dan langsung diamuk warga. “Petugas yang mendapat laporan warga turun ke lokasi dan membawa pelaku ke komando. Namun, karena pelaku babak belur langsung dibawa
petugas ke rumah sakit. Setelah mendapatkan perawatan, nyawa mantan napi ini tidak dapat tertolong lagi,”tutup Syarif. (samosir/b)