Sunday, 16 June 2019

Dua Teroris Ditangkap Densus 88 di Kalimantan Tengah

Rabu, 12 Juni 2019 — 15:41 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra .(cw2)

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra .(cw2)

JAKARTA – Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris berinisial T dan A di Kalimantan Tengah.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, T dan A memang merupakan incaran Densus 88.

Alasannya, baik tersangka T maupun A dinyatakan sebagai daftar pencarian orang (DPO) dari Gunung Salak, Aceh, oleh Densus 88. Selain itu, keduanya juga satu jaringan dengan empat terduga teroris lainnya, yakni Harin alias Abu Zahra, Ahmad Adhi Sudiro, Ikhsan, dan Khairul Amin alias Amin di Bekasi.

“Keduanya merupakan pelarian dari Gunung Salak, Aceh,” ujar Asep di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Ia menyebutkan, kedua terduga teroris tersebut terafiliasi dengan jaringan JAD Abu Hamzah. Keduanya pun menjalani latihan militer di Gunung Salak, Aceh.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut mengamankan keluarga terduga tersangka T dan A.

Hingga sekarang polisi masih terus melakukan pendalaman terhadap keluarga T dan A. Namun kata Asep, keluarga kedua terduga teroris itu tidak masuk dalam DPO Densus 88.

“Di luar dua terduga teroris tadi adalah kerabatnya yang masih dalam proses pendalaman untuk mengetahui apakah terpapar atau tidak,” jelasnya. (cw2/tri)