Saturday, 21 September 2019

Kantor BNN Bakal Dipindah ke Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat

Rabu, 12 Juni 2019 — 18:57 WIB
gedung bnn

JAKARTA – Agar bisa menampung lebih banyak pegawai dan berdekatan dengan kantor pemerintahan lainnya, kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) bakal dipindah. Gedung yang saat ini terletak di Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, bakal dipindah ke wilayah Jakarta Pusat.

Kepala BNN, Komjen Heru Winarko mengatakan, rencana pemindahan masih dalam tahap pengajuan. Di mana nantinya akan berlokasi di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, atau berada dekat deretan perkantoran pemerintah lainnya. “Kami masih ajukan, ini kan masih lahannya Polri ya. Kami minta dua tahun nanti kalau sudah proses bisa diperpanjang lagi,” katanya, Rabu (12/6).

Pemindahanan yang dilakukan, kata Heru, agar seluruh jajaran BNN dapat tertampung di Gedung yang baru tersebut. Meski begitu, ia tak merinci bagaimana desain markas baru BNN nantinya. “Kalau yang ada saat ini, kondisinya kan seperti ini, ada beberapa gedung yang berpencar. Mudah-mudahan dengan yang baru bisa nyatu semua,” ujarnya.

Meski begitu, sambung Heru, jajarannya tak bakal berpindah markas sebelum pembangunan dan segala persiapan gedung rampung. Ia pun menilai pengerjaan pembangunan gedung akan berlangsung dalam waktu dua tahun. “Untuk sementara kami masih di sini (gedung Cawang) sampai gedung itu jadi, kalau sudah jadi baru kami pindah,” ujarnya.

Heru menambahkan, dengan pindahnya gedung nanti, nasib gedung lama rencananya dijadikan markas baru Polres Jakarta Timur. Selain itu, di gedung yang tersisa, nantinya juga akan dimanfaatkan menjadi sentral IT Polri. “Selain jadi kantor Polres Jakarta Timur, kami juga ajukan ke Polri untuk jadi sentral IT di sini,” tukasnya. (Ifand)