Wednesday, 26 June 2019

Kepergok, Enam Kerbau Curian Ditinggal Pelaku

Rabu, 12 Juni 2019 — 17:43 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

BOGOR – Enam ekor kerbau diduga hasil curian ditinggal kabur pelaku, karena kepergok warga. di perkebunan teh Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pelaku melarikan diri, karena saat menuntun kerbau curian diketahui warga. Enam ekor kerbau milik Pepen (39) selamat.

Pelaku menggiring hewan ternak warga itu dari kandang di Kampung Pangkalan Limus, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Selasa (11/6/2019) malam.

Kanit Reskrim Polsek Leuwiliang, Iptu Asep Jamiat mengatakan, peristiwa itu terjado sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Korban saat itu tengah tertidur pulas dan ia kaget ketika dibangunkan Andri rekannya karena ada kerbaunya dituntun orang tak dikenal.

“Kerbau milik saya kami cari dan ditemukan berkeliaran di perkebunan teh tak begitu jauh dari rumah,”kata Pepen.

Pelaku menurut Pepen kabur selain meninggalkan enam ekor kerbau curian, juga meninggalkan truk yang dibawa guna mengangkut hasil curian.

“Di lokasi ditemukan truk milik pelaku pencurian yang ditinggal kabur. Warga berupaya mencari pelakunya namun sudah melarikan diri. Truk yang diduga milik pelaku yang akan digunakan untuk mengangkut kerbau hasil curian ditinggal. Warga dan korban kemudian lapor ke Polsek Leuwiliang,” kata Asep.

Asep menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi, terduga pelaku pencurian berjumlah 4 orang laki – laki dewasa, 3 berpostur tinggi besar dan 1 orang berfostur kecil.
“Pelaku kini masih diburu,”ujarnya. (yopi/b)