Monday, 16 September 2019

Makan di Restoran Saat Jam Kerjan Enam ASN Kena Razia Satpol PP

Rabu, 12 Juni 2019 — 23:19 WIB
Petugas Satpol PP saat razia

Petugas Satpol PP saat razia

BOGOR – Asik santai di rumah makan saat jam kerja, enam aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Bogor, Jawa Barat dijaring Satpol PP Rabu (12/6/2019).

Mereka terjaring razia gerakan disiplin daerah yang saat operasi langsung dipimpin Agus Suyatna, Kabid Pembinaan pada Satpol PP Kabupaten Bogor.

Menurut Agus, enam ASN ini terjaring di dua restoran berbeda di wilayah Cibinong.
Selain tertangkap bolos jam kerja, ASN ini juga tak memakai atribut PNS yang lengkap.
“Ada yang pakai sandal jepit,”katanya.

Saat makan-makan dan sedang bergurau, tiba-tiba masuk puluhan anggota Satpol PP. ASN itu hanya terdiam dan pasrah saat disodorkan surat pernyataan dari petugas Satpol PP untuk diisi.

“Selain bolos di jam kerja, enam ASN ini juga tidak lengkap dalam memakai seragam. Ada yang pakai baju seragam tapi lepas atribut namanya. Ada yang pakai sandal jepit. Mereka makan enak di restaurant. Enam ASN ini bertugas di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pemda Kabupaten Bogor. Ini masuk pelanggaran berat,”ujarnya.

Selain enam ASN ini, petugas Satpol PP juga menangkap seorang ASN yang bertugas di Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Bogor, yang sedang makan bersama keluarganya di restauran di mall Cibinong City Mall (CCM). Ini kurang disiplin,”paparnya.

Agus menegaskan, operasi disiplin daerah ini dilakukan atas dasar Peraturan Bupati Bogor nomor 27 Tahun 2012 dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

“Kami dari Satpol PP hanya mendata. Untuk sanksi dan penindakan, kami serahkan ke dinas Inspektorat dan BKPP,”ujar Agus sambil menambahkan, hasil operasi yang berlangsung serentak dibeberapa lokasi ini, menjaring belasan ASN dari berbagai dinas. (yopi)