Sunday, 16 June 2019

Makan Ketoprak, Uang Rp53 Juta untuk Berhaji Digasak Bandit

Rabu, 12 Juni 2019 — 15:44 WIB
Suami korban menunjukan lokasi tempat kejadian istrinya tas dirampas pelaku. (angga)

Suami korban menunjukan lokasi tempat kejadian istrinya tas dirampas pelaku. (angga)

DEPOK – Suami istri ini terancam gagal berangkat haji. Uang puluhan juta yang baru diambil dari bank untuk mendaftar haji dirampok di Jalan Raya Cilangkap, samping Kantor Kelurahan Cilangkap, Tapos, Rabu (12/6/2019) siang.

Rahmat (36), pedagang baju, mengatakan bersama Rusmili (41) keluar dari BCA di Jakan Mayor Oking sekira pukul 12:30. Uang Rp53 juta disiman dalam tas yang dibawa istrinya itu. Uang akan dimasukkan ke BNI Syariah yang berjarak 100 meter dari BCA.

Sebelum ke bank, mereka mengurus surat-surat di Kelurahan Culangkap. Selanjutnya makan makan ketoprak yang dijual pedagang tak jauh dari kelurahan. Tas berisi uang diletakkan di meja. Tiba-tiba datang seorang pria.

“Tas itu diambil,” ujarnya. “Istri mengejarf sampai sekitar 50 meter sambil teriak maling tapi nggak ada yang membantu.”

Menanggapi kejadian perampasan tas di depan kantornya, Lurah Cilangkap, Suaibun, mengatakan kejadian itu terekam CCTV kelurahan. “Pelaklu dua orang berboncengan motor,” katanya tentang kasus yang ditangani Polsek Cimanggis. (angga/yp)