Sunday, 25 August 2019

Mantan Pimpinan Tim Mawar Laporkan Majalah Tempo ke Mabes Polri

Rabu, 12 Juni 2019 — 10:56 WIB
Mantan pimpinan Tim Mawar Meyjen TNI (Purn) Chairawan di Mabes Polri.(cw2)

Mantan pimpinan Tim Mawar Meyjen TNI (Purn) Chairawan di Mabes Polri.(cw2)

JAKARTA –  Mantan pimpinan Tim Mawar Meyjen TNI (Purn) Chairawan mendatangi Bareskrim Mabes Polri pagi ini (12/6/2019).

Kedatangannya tersebut guna melaporkan Majalah Tempo dan akun media sosial (medsos) yang menyebarkan berita majalah Tempo yang berjudul ‘Tim Mawar dan Rusuh Sarinah’.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, Chairawan tiba di Bareskrim sekitar pukul 09.50 WIB. Tidak sendirian, ia didampingi oleh dua kuasa hukumnya. Sebelumnya ia telah mendatangi Bareskrim Mabes Polri guna berkonsultasi terlebih dahulu terkait laporan yang hendak dibuatnya hari ini.

“Iya sekarang laporan. Saya liat di medsos ada yang menyebut nama saya. Saya diam selama ini. Saya tunggu waktu yang tepat. Kapan? Setelah polisi sebagai penegak hukum menyatakan bahwa dalangnya si ini, si ini. Baru saya laporan,” ujar Chairawan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Ia mengatakan, dirinya tidak pernah diwawancara terkait berita tersebut. Tim Mawar yang disebutkan oleh Majalah Tempo juga sudah bubar. Sehingga menurutnya, apa yang ada di dalam berita tersebut tidak lah benar.

“Tim mawar tidak ada, kalau pun ada personil mantan satu orang dua orang, itu bukan tim namanya. Kita bicara bahasa ya, bahasa itu menimbulkan  image  macam-macam dugaan,” kata Chairawan.

Diketahui, Chairawan telah melaporkan Majalah Tempo ke Dewan Pers kemarin (11/6/2019). Dalam pelaporan tersebut, ia membawa Majalah Tempo sebagai barang bukti. (cw2/tri)