Sunday, 16 June 2019

Nekat Jualan di Trotoar akan Dibawa ke Pengadilan

Rabu, 12 Juni 2019 — 13:41 WIB
Petugas Satpol PP tengah berdialog dan memberikan himbauan kepada pedagang gelaran Tanah Abang agar tidak jualan di trotoar. (tarta)

Petugas Satpol PP tengah berdialog dan memberikan himbauan kepada pedagang gelaran Tanah Abang agar tidak jualan di trotoar. (tarta)

JAKARTA –  Para pedagang gelaran di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) diberikan sosialisasi agar tidak berdagang di trotoar dan bahu jalan. Kalau masih bandel akan ditindak tegas diajukan ke pengadilan.

Sosialisasi dipimpin Plt Kasiop Satpol PP Jakpus, Salmon Nadapdap dan Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Aries Cahyadi, Rabu (12/6).

“Hari ini kami berdialog dengan pedagang gelaran dan memberikan surat himbauan agar tidak berjualan di trotoar dan bahu jalan,” kata Salmon Nadapdap.

Himbauan dan dialog dengan para pedagang gelaran agar mereka mengokupasi trotoar yang merupakan fasilitas umum. Hal ini juga sesuai dengan Perda No. 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

“Apabila mereka tidak mentaati maka nantinya tim penyidik PPNS akan mengambil langkah tegas yaitu melakukan BAP terhadap pelanggar untuk disidangkan secara tindak pidana ringan (tipiring) di pengadilan,” jelas Salmon.

Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Aries Cahyadi menambahkan pihaknya masih akan melihat perkembangannya dalam seminggu ke depan atau paling telat sebulan ke depan. Hal ini agar mereka tidak menyalahkan dan menganggap Satpol PP arogan.

“Kalau dalam waktu tersebut para pedagang masih tetap bandel, akan diambil tindakan tegas dengan diajukan ke pengadilan,” ujar Aries. (tarta/tri)