Friday, 23 August 2019

Tekuk Andorra 0-4, Prancis Kudeta Turki

Rabu, 12 Juni 2019 — 5:49 WIB
Kylian Mbappe  melewati beberapa pemain Andorra (reuters)

Kylian Mbappe melewati beberapa pemain Andorra (reuters)

ANDORRA- Prancis bangkit dan mampu menang 4-0 atas Andorra pada laga kualikasi Grup H Piala Eropa 2020 di Estadi Nacional, Andorra, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini Prancis kembali ke puncak klasemen sementara Grup H mengemas sembilan angka dari empat laga unggul selisih gol dari Turki yang turun ke peringkat kedua.

Ini tidak lepas dari kekalahan Turki 1-2 atas Islandia. Padahal sebelumnya secara mengejutkan Turki mampu menang atas Prancis.

Berkat hasil ini persaingan di Grup H bakal ketat antara Prancis, Turki dan tentu Islandia yang juga telah mengemas nilai sembilan.

Prancis tidak mengalami kesulitan saat bertandang ke markas Andorria di Estadi Nacional. Prancis memang bertekad bangkit usai kalah dari Turki.

Laga baru berlangsung 11 menit Prancis sudah unggul lewat Kylian Mbappe . Memanfaatkan umpan Antoine Griezmann, Mbappe menggiring bola ke kotak penalti dan menaklukkan Josep Gomes lewat tendangan chip yang melewati kepala kiper Estonia itu. Gol yang sangat cantik.
Menit ke-30 Prancis menjauh berkat gol Wissam Ben Yedder. Berawal dari umpan yang dilepas oleh Florian Thauvin dari sisi kanan ke kotak penalti langsung disambar oleh Ben Yedder menjadi gol.

Jelang babak pertama berakhir Prancis kembali mencetak gol. Kalin ini Florian Thauvin yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan sodoran dari Mbappe dengan tendangan salto Thauvin menjebol gawang yang dijaga Gomes. Tim tamu unggul 3-0 babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Prancis tidak memberikan kesempatan kepada tuan rumah untuk berkembang. Bahkan pada menit ke-60 lewat sundulannya Kurt Zouma mampu membawa Prancis unggul 4-0.

Di sisa waktu pertandingan, Prancis masih beberapa kali nyaris membobol gawang Andorra lewat aksi Antoine Griezmann dan Paul Pogba.

Adapun Andorra tercatat hanya sekali bisa mengancam. Peluang Joan Cervós di menit ke-66 masih terlalu mudah diredam kiper Hugo Lloris. Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Prancis menang 4-0 atas Andorra.(b)