Friday, 20 September 2019

Tragedi Malam Takbiran, Ribut Antar-Kelompok Tewas Dibakar

Rabu, 12 Juni 2019 — 21:21 WIB
ilustrasi

ilustrasi

BEKASI – Empat tersangka keributan antara kelompok pemuda di Jalan Raya Kodau Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat pada Malam Takbiran lalu, Rabu (5/6/2019). Mereka ditangkap aparat Reskrim Polestro Bekasi Kota, Selasa petang.

Dari peritswa itu satu pemuda tewas setelah dibakar pakai bensin eceran, “Awalnya mereka saling ejek hingga terjadi keributan,” ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, Rabu (12/06/2019)

Eka Mulyana mengatakan tersangka Rizky Ade Syahputra, 26, Nurhamzah Sutarna, 24, Tegar Gusti, 15 dan Angga Priyanto, 22, sudah ditahan. “Empat orang tersangka lainnya masih dalam pengejaran yaitu Riyo, Dagol, Ziko, Riko,” kata Eka.

Berdasarkan pemeriksaan, peristiwa bermula saat Putra Aditya, 18, berboncengan dari arah pertigaan Kodau bersama dengan tujuh rekannya menggunakan tiga sepeda motor secara beriringan.

Kemudian satu rekan korban yang mengendarai sepeda paling depan meledek dengan mengacungkan jari tengah sehingga membuat kelompok pelaku marah dan salah satu pelaku yang bernama Rio mengejar teman korban namun temen korban langsung tancap gas.

Sedangkan korban sendiri malah turun dan menantang pelaku dengan mengatakan, “Ayolah sini kalau berani”. Sehingga para pelaku langsung mengerubuti korban dan melakukan pemukulan. Pada saat itu korban lari masuk ke warung namun dikejar.

Korban diseret keluar dan kembali dipukuli hingga terjatuh, lalu tersangka Rizki Saputra mengambil bensin eceran yang berada di rak dan menyiramkan ke kepala dan badan korban selanjutnya disulut menggunakan korek api.

Korban mengalami luka bakar sekitar 60 persen. Sekira 30 detik api yang membakar korban berhasil dipadamkan. Oleh warga korban segera ditolong. Namun, dua hari dirawat di RS Polri, korban tewas. (saban/b)