Saturday, 21 September 2019

Ahmad Dhani Ditahan di Rutan Cipinang Bersama Tersangka Selingkuh

Kamis, 13 Juni 2019 — 18:11 WIB
. Ahmad Dhani saat menjalani pemeriksaan di rutan Cipinang. (Ist)

. Ahmad Dhani saat menjalani pemeriksaan di rutan Cipinang. (Ist)

JAKARTA – Usai dijatuhkan vonis 1 tahun penjara di Pengadilan Negeri Surabaya, pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, kembali dibawa ke Jakarta dan ditempatkan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur bersama 11 tahanan lainnya di kamar bebas asap rokok.

Ahmad Dhani yang tiba di rutan Cipinang sekitar pukul 06:45 dibawa masuk ke hotel prodeo itu. Di Blok Barito lantai 3, suami Mulan Jameela ini akan tidur bersama 11 tahanan lainnya. Dhani ditempatkan di blok tersebut atas permintaannya agar ditahan bersama tahanan yang tidak merokok.

Kepala Rutan Cipinang, Oga Darmawan mengatakan, pihaknya tetap memberikan pelayanan sesuai semestinya pada Dhani tanpa ada perlakuan khusus. Di mana semua perlakuan sama dengan 4326 tahanan lainnya. “Karena kapasitas 1.100 (orang) dan dihuni 4.326 orang, otomatis malah kekurangan tempat jadi tidak perlakuan khusus, semua sama,” katanya, Kamis (13/6).

Oga menambahkan pihaknya telah memutuskan menempatkan Dhani di tempat yang kondusif agar mendapatkan kenyamanan dan jaminan keamanan. Di mana saat ini, pria plontos ini sekamar dengan tahanan dengan kasus perselingkuhan dan pencurian. “Agar nanti tidak bersinggungan dengan yang lain, jadi nanti kami sudah memutuskan tempat yang terbaik untuk beliau,” ucapnya.

mulan-cipinang

Mulan Jameela yang datang bersama anaknya untuk menjenguk Ahmad Dhani. (Ifand)

Oga menambahkan, dipilihnya blok Barito untuk Dhani merupakan keputusan terbaik agar tak menimbulkan konflik dengan tahanan lainnya. Hal itu diambil karena yang bersangkutan merupakan seorang public figure, dan punya latar belakang politik. “Tentunya jangan sampai di dalam satu kamar itu ada yang berbeda pandangan (politik) sehingga nanti menimbulkan gejolak,” imbuhnya.

Siang harinya sekitar pukul 13:00, sang istri Mulan Jameela hadir menengok Ahmad Dhani. Wanita ini hadir bersama kedua anaknya Safeea Ahmad sambil menggendong si bungsu Muhammad Ali. Selain melihat kondisinya, Mulan juga membawakan buah dan kopi tubruk untuk Ahmad Dhani.

Namun, tak sepatah kata pun yang keluar dari bibir pelantun “Wonder Woman” itu. Mulan yang datang dengan mengenakan kerudung berwarna pink, hanya tampak bergegas berjalan masuk ke Rutan Cipinang, dengan berjalan sambil menggendong anak keduanya.

Seperti di ketahui, kembalinya Ahmad Dhani ke rutan Cipinang untuk menjalani sidang banding, setelah sebelumnya ia mendapatkan vonis dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama 1,5 tahun atas kasus ujaran kebencian.

Sebelumnya, Ahmad Dhani dibawa ke Rutan Medaeng, Surabaya, untuk menjalani persidangan berkait kasus pencemaran nama baik melalui vlog “idiot”. Dari hasil sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, pada 11 Juni 2019, Dhani divonis bersalah dan dijatuhi hukuman satu tahun penjara. (Ifand/b)