Sunday, 16 June 2019

Besok Sidang Perdana Gugatan Pilpres, Jalan Medan Merdeka Barat Akan Ditutup

Kamis, 13 Juni 2019 — 12:19 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mulai menggelar sidang gugatan hasil Pilpres 2019, Jumat (14/6/2019) . Sidang perdana gugatan yang dilayangkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno itu mengagendakan sidang pendahuluan.

Terkait hal tersebut, juru bicara Mahkamah Konstitusi, Fajar Laksono mengatakan bahwa Jalan Medan Merdeka Barat akan mengalami rekayasa lalu lintas. Demi keamanan jalan tersebut akan ditutup.

“Jadi besok sekitarnya mungkin karena alasan persidangan, mungkin jalan di depan MK ini akan ada rekayasa lalu lintas, penutupan. Itu semata-mata demi kelancaran persidangan MK,” ujarnya di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (13/6/2019).

Fajar berharap agar penutupan jalan tersebut tidak dipersoalkan. Menurutnya tidak ada  maksud untuk menghalangi kegiatan publik. Penutupan semata hanya untuk kelancaran sidang gugatan Pilpres yang harus rampung dalam 14 hari.  “Jangan diartikan sebagai pembatas atau menghalangi publik untuk menjangkau MK jangan sampai seperti itu. Sebab MK kan cuma punya 14 hari menyelesaikan perkara ini,” jelasnya.

Sebelumnya, kebijakan penutupan jalan sempat dikeluhkan tim kuasa hukum Prabowo-Sandi. Ketua tim hukum paslon 02 itu, Bambang Widjojanto mengaku dipersulit dengan penutupan jalan saat mengantarkan permohonan gugatan beberapa waktu lalu. (ikbal/mb)