Wednesday, 19 June 2019

Broker Kamar Apartemen Kalibatacity Bersama Delapan Cewek ABG Diamankan Polisi

Kamis, 13 Juni 2019 — 18:25 WIB
Tersangka broker sewa apartemen dan cewek ABG saat diamankan.

Tersangka broker sewa apartemen dan cewek ABG saat diamankan.

JAKARTA – Polsek Pancoran menciduk seorang broker sewa Apartemen Kalibatacity di lantai 12 Tower Gaharu, Pancoran, Jakarta Selatan, lantaran tak menyetor uang sewa ke pemilik unit apartemen.

Tersangka penipuan dan penggelapan Ardi, 22, disergap bersama delapan cewek yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) masih berusia dibawah umur dan lima ABG laki-laki.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Wahidin menerangkan, kejadian berawal adanya laporan polisi dari sejumlah pemilik Apartemen Kalibata City terhadap seorang broker penyewa apartemen.

“Jadi kerugian korban total Rp 6 juta tersangka tidak menyetor uang sewa bulanan apartemen. Lalu kami tangkap berada di tower Gaharu bersama sejumlah perempuan lalu kami amankan semuanya,” kata Iptu Wahidin

Penggerebekan dilakukan Rabu (12/6/2019) pukul 22:00 malam. Tersangka beserta 13 orang lainnya diamankan ke mapolsek.

Ardi kini mendekam di Mapolsek Pancoran lantaran melanggar Pasal 378 dan 372 KUHP. “Dari hasil pemeriksaan sementara delapan perempuan ini PSK dengan modus aplikasi Wechat. Mereka hanya menyalurkan pribadi tanpa ada maminya atau mucikari,” tutur Iptu Wahidin.

Ia juga menambahkan saat ini 8 cewek dan 5 pria masih diamankan lantaran usianya masih di bawah umur. “Rata-rata usianya 16 tahun beralamat Bogor, Jawa Barat dan Pamulang, Tangerang Selatan. Kami masih melakukan penyelidikan dan kami teliti apakah bisa diproses,” ungkap kanit reskrim. (Adji/b)