Wednesday, 26 June 2019

Bupati Anne Imbau Warganya Tidak Datang ke Sidang MK

Kamis, 13 Juni 2019 — 20:22 WIB
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (dadan)

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (dadan)

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengimbau warganya untuk tidak datang dalam sidang gugatan sengketa Pilpres di Mahkahmah Konstitusi (MK) Jakarta pada Jumat (14/06/2019) besok.

“Lebih mengikuti jalannya persidangan di rumah. Tidak usah ada pemberangkatan massa ke Jakarta. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Anne di sela acara halalbihalal dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ormas dan Partai Politik di Mapolres Purwakarta, Kamis (13/6/2019).

Menurutnya, apapun hasil sidang MK dalam sengketa Pilpres semoga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat terlebih untuk masyarakat Purwakarta.

“Apapun itu hasilnya kita hormati keputusannya. Mudah-mudahan bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Anne.

Sebaliknya, lanjut Anne, misal ada masyarakat yang berangkat tentunya diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. “Kita bersama-sama untuk menjaga komitmen menolak bentuk apapun yang menyebabkan anarkis,” kata Anne.

Pada kesempatan itu, Anne mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, termasuk TNI/Polri, KPU dan Bawaslu yang terus menjaga kondusifitas selama Pilpres dan Pileg di Purwakarta, yang aman dan damai.

“Untuk hasil sidang nanti pun saya harapkan tetap terjaga kondusifitas di Purwakarta,” pungkasnya. (dadan/ys)