Saturday, 21 September 2019

Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Disambut Meriah Warga

Kamis, 13 Juni 2019 — 17:16 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim disambut dengan prosesi adat Lampung.

Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim disambut dengan prosesi adat Lampung.

LAMPUNG – Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim disambut prosesi adat Marga Buku Jadi yang tergabung dalam Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Lampung Selatan di Bandara Radin Inten II, Branti Raya, Natar, Kamis (13/6/2019) sore.

Warga Lampung antusias menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung baru mereka yang baru dilantik Presiden Jokowi, pada Rabu (12/6/2019) di Istana Merdeka Jakarta.

Keduanya mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB), memasuki area penyambutan dengan diiringi instrumen musik Lampung dari alat musik Talo Balak atau biasa disebut Kulintang Lampung dilanjutkan penampilan seni bela diri pencak silat Lampung lalu prosesi pemakaian peci khas Lampung oleh penyimbang adat Lampung kepada Arinal dan suami Wakil Gubernur Lampung, Erry Ayudhiansyah.

Keduanya memasuki ruang VIP Bandara yang telah disiapkan untuk selanjutnya melakukan dialog bersama MPAL Lampung Selatan untuk membahas langkah dalam memajukan budaya khas Lampung.
Arinal menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh adat maupun tokoh masyarakat Lampung yang menyiapkan serta hadir dalam penyambutannya.

“Bangga, sedih dan juga haru, semua ikut berpartisipasi dan berkumpul bersama seluruh adat Lampung, kita disini semua bersatu karena saya lihat ada suku Pepadun, Sai Batin, Terbanggi, Sungkai, Way Kanan, Pubian dan semuanya,” ujar Gubernur Arinal. (Koesma)