Wednesday, 19 June 2019

Ladeni Bali United, Indra Sjafri Uji Kemampuan Lima Pemain Anyar

Kamis, 13 Juni 2019 — 18:38 WIB
Skuat Timnas Indonesia U-23. (ist/pssi)

Skuat Timnas Indonesia U-23. (ist/pssi)

JAKARTA – Setelah menjadi juara ketiga pada ajang Merlion Cup 2019 di Singapura, Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar laga uji coba menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/6/2019) pukul 19:00 WIB. Pada laga kali ini, Indra Sjafri akan berusaha memberikan kesempatan kepada lima pemain yang baru dipanggil.

Dari kelima pemain tersebut, tiga di antaranya, yakni Dicky Indrayana (Bali United), Kadek Agung Widnyana (Bali United) dan Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) sudah pernah dipanggil oleh Indra sebelumnya.

Sementara dua lainnya, yakni Roni Sugeng (Tira Persikabo) dan Kevin Gomes (Kalteng Putra) baru mendapat kesempatan untuk melakoni debut bersama Timnas U-23. Kevin sendiri bukan nama yang asing dalam persepakbolaan Tanah Air di musim ini. Ia merupakan putra dari pelatih Kalteng Putra asal Brasil, Gomes de Oliveira, dengan ibu yang berdarah Indonesia, Chris Sintya.

Sejak usia 15 tahun, Kevin sempat menimba ilmu di Brasil dan sempat tampil di salah satu kejuaraan sepakbola terbesar di Sao Paolo pada 2018, bersama Copinha. Bek berusia 20 tahun itu kemudian direkrut oleh Kalteng untuk merumput di ajang Shopee Liga 1 2019. Bersama Kalteng, ia juga bisa bermain di berbagai posisi, mulai dari bek kanan, bek tengah dan gelandang bertahan.

Sebelum memperkuat Kalteng, Kevin terakhir kali memperkuat Klub Araxa, anggota Divisi 2 Minas Gerais Brasil. Bersama Rizky Dwi Febrianto, kini Kevin akan bersaing untuk tampil mengesankan bersama Timnas U-23.

“Full-back sudah ada Rizky, ya, dari Kalteng Putra juga. Kami sama-sama teman. Akan sangat berat, ya, tetapi akan saya lakukan terbaik dan Rizky juga,” ujar Kevin yang bakal menjadikan laga melawan Bali United sebagai pengalaman berharga.

Ia bahkan yakin bisa menampilkan permainan terbaiknya demi membayar kepercayaan yang diberikan Indra kepada dirinya.

“Kita semua tahu, ya, Bali United itu tim besar dan pemainnya sangat bagus. Mereka belum kalah di Liga. Tapi, saya percaya diri bisa menampilkan permainan terbaik, melakukan yang terbaik untuk Timnas U-23,” lanjut Kevin yang juga berharap penampilannya nanti bisa meyakinkan Indra untuk dapat bertahan dalam skuat Garuda Muda sebagai persiapan SEA Games 2019.

Dengan masuknya lima pemain anyar, sekaligus memulangkan empat nama yang sebelumnya memperkuat Timnas U-23, yakni Samuel Christianson (Sriwijaya FC), Gian Zola (Persib), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), dan Hambali Tolib (Persela Lamongan).

Sementara bagi Bali United laga ini juga akan sangat penting bagi mereka sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya Liga 1, pekan depan setelah mengalami penundaan pekan ini. Oleh alasan itulah, Bali United kemungkinan bakal tampil dengan kekuatan penuh. (junius/ys)