Friday, 23 August 2019

Om Blues Coffee Buka Kedai Kopi, Layanan ‘Fungky’

Kamis, 13 Juni 2019 — 5:15 WIB
Agus Blues Asianto

Agus Blues Asianto

KETIKA masih menjadi peliput dunia artis dan jurnalis bidang hiburan Agus Blues Asianto terpesona dengan atmosfir Hard Rock Cafe, terutama penampilan pelayannya yang nyentrik, ‘fungky’, terkesan seenaknya, banyak asesori di tangan dan bajunya, bahkan bertato. Tidak seperti waiter resto pada umumnya.

“Saya pengin bikin warung dengan gaya layanan begitu, “ kata pria 57 tahun ini membatin, beberapa tahun lalu.

Mana sangka bila apa yang dibayangkan menjadi kenyataan? Obsesinya di dunia lain, bisa terwujud? Dengan penampilan yang nyentrik, jeans belel, sesekali merokok, kini dia melayani tamu-tamu di kedainya, yang diberi nama, “Kedai Ayam Gosong”.

Sesuai namanya, wartawan peliput musik ini membuka kedai dengan sajian ayam gosong, ayam geprek, mie, pisang goreng dengan berbagai varian, dan bermacam minuman, juga kopi-kopi dengan rajikan khusus. Bukan kopi warungan dari sachet.

Sembari menikmati kopi atau makan, pengunjung diperdengarkan musik blues kesukaannya. Kadang musik etnik. Dibantu istrinya, R. Frieta Prilia Handayani, kedai kopi dan ayam gosong Agus Blues membidik segmen anak muda dan anak gaul sebagai pelanggannya.

Yang kocak adalah dia menantang pengunjungnya untuk nongkrong suka-suka. “Banyak yang nanya, Oom tutupnya jam berapa. Saya balik nanya, ‘kamu mau nongkrong sampai jam berapa? Saya tungguin’.. “ kata alumni IISIP Lenteng Agung ini.

Tak heran bila dia sering tiduran di kedainya sendiri, meski dia dan keluarga tinggal di daerah lain. “Yang datang sini bukan hanya warga Depok tapi juga Bogor dan Bekasi. Apalagi malam Minggu, “ kata ayah dari Agneta Putri Asianto ini, girang.

“Alhamdulillah ‘Kedai Ayam Gosong’ mengalami kemajuan, sekarang kami ingin menggaet penikmat kopi sejati. Makanya kami membuka Om Blues Coffee,” ujar Agus di kedainya, di Jl. Merdeka Raya 12, Depok II Jawa Barat.

Alasan mantan wartawan tabloid ‘Nova’ ini membuka kedai khusus penggila kopi. Karena pelanggannya banyak menanyakan kopi. “Kami menjawab keinginan penikmat kopi, ” ujarnya.

PONGI COFFEE
Ragam kopi disiapkan untuk penikmat kopi sejati diantaranya kopi ‘Amis’, ‘Ciputri’, ‘Geulis’, ‘Honey’, ‘Mandalawangi’, ‘Peaberry’ dan ‘Rain Forest’.

“Tapi yang istimewa dan diburu penikmat kopi, Pongi Coffee. Yang saya temukan waktu masih kerja di Tabloid Nova,” kata wartawan yang terjun ke kuliner sejak 2007 dan sempat pindah-pindah lokasi ini, sebelum menetap di lokasi yang sekarang.

Agus menjamin kalau citra kopi yang didatangkan langsung dari petani kopi Gunung Gede – Pangrango, Bogor. “Saya jamin rasanya nggak bisa ditemukan di tempat lain.” tandas pemilik nama asli Agus Asianto ini.

Untuk masalah harga, Agus menjamin bersaing dengan tempat lain. “Soal harga kaki lima, tapi soal rasanya bintang lima,” pungkas Agus Blues Asianto. (dimas)