Friday, 20 September 2019

Dua Bandar Sabu dan Informannya Ditangkap

Minggu, 16 Juni 2019 — 11:26 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA  –  Usai berlebaran di kampung halaman, dua pria bandar sabu dibekuk Satnarkoba Polsek Tanah Abang di Desa Kulon Probo, Jawa Tengah, Sabtu (15/6).

“Selain bandar yang ketangkap, tiga kaki tangannya juga dibekuk di Kalideres, Jakbar,” ujar Kapolsek  Tanah Abang  AKBP Lukman Hakim, Minggu (16/6) pagi.

Kini bandar sabu yang ketangkap serse narkoba itu sempat buron ke Desa Kulon Probo, Jawa Tengah diketahui bernama, Zulkarnaen (38), dan Arief (35)  dan dari tangan mereka disita jangklong, timbangan berikut sabu yang belum terjual 46 gram, Ia tak berkutik ketika petugas membekuknya dan kini mendekam dibalik jeruji tahanan.

Sedang tiga orang kaki tangan si bandar bernama Yandi, Anwar, dan Agus Salim, saat malam lebaran itu sudah ketangkap terlebih dulu di Jalan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Kini si bandar dengan informen/kaki tangan satu sel di kantor polisi.

Kapolsek Tanah Abang Lukman  Cahyono, menuturkan tertangkapnya bandar pemasok narkoba tersebut berawal dari tertangkapnya tiga informennya di kawasan Kalideres, dan barang bukti ditemukan 0,3 gram.

Dari pengakuan ke tiga informennya itu akhirnya mengembang kalau barang haram itu didapat dari ke dua pria yang ketangkap di Kulon Probo.

Akhirnya petugas pimpinan Kanit Reskrim Kompol Supriyadi dan Kasubnit Narkoba AKP Nahar Siregar segera menangkap ke dua bandarnya di Jawa Tengah.

Keduanya ditangkap saat tiba rumah keluarganya usai keluar.

Kedua pemasok barang laknat tersebut akhirnya dibekuk dan petugas  juga  menemukan barang haram 46 gram sabu berikut timbangan serta jangklong di rumah tersebut.

Oleh petugas kepolisian kini ke dua bandar sabu itu segera dibawa ke  Mapolsek Metro Tanah Abang, berikut barang bukti.(silaen/tri)