Saturday, 20 July 2019

Kejuaraan Internasional Piala Thamrin

Petenis 19 Negara Berburu Juara

Senin, 17 Juni 2019 — 11:29 WIB
Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta, Heru Haryanto. (ist)

Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta, Heru Haryanto. (ist)

JAKARTA –  Kejuaraan tenis yunior internasional Piala Thamrin 2019 diharapkan menjadi ‘kawah candradimuka’ petenis yunior Indonesia, sebelumnya nantinya muncul untuk menggantikan seniornya pada masa mendatang.

Harapan itu disampaikan Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta, Heru Haryanto, yang bertindak  selaku penanggung jawab kejuaraan tenis yunior internasional Piala Thamrin 2019, kemarin, di Jakarta.

“Kejuaraan ini telah terbukti sebagai ajang pemantapan mental dan skill petenis yunior Indonesia di masa dahulu. Banyak petenis top nasional lahir dari ajang ini. Kami harapkan petenis yunior Indonesia sekarang ini pun akan mengikuti jejak seniornya, bersaing dalam kejuaraan ini untuk depan kita harapkan dari mereka muncul menjadi petenis andalan Indonesia di masa mendatang,” kata Heru.

Sementara itu petenis dari 19 negara dipastikan bersaing mengikuti kejuaran  tenis international yunior  Piala Thamrin 2019. Kejuaraan ini masuk dalam kalender resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) berkategori Grade 4.  Kejuaraan akan dilangsungkan di lapangan tenis Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, 2-7 Juli 2019 mendatang.

“Petenis dari lima Benua,  Amerika, Eropa, Afrika, Asia dan Australia dipastikan akan hadir untuk meramaikan persaingan berburu gelar juara. Benua Amerika diwakili petenis dari Amerika Serikat, petenis Swiss dan Inggris mewakili Eropa. Sedangkan Benua Afrika menampilkan petenis dari  Mesir . Tak ketinggalan Benua Australia plus Selandia Baru. Serta sejumlah negara Asia Tenggara sebagai wakil Benua Asia,” tutur Heru.

“Tentu saja peserta tuan rumah, Indonesia serta wakil Asia di antaranya dari Jepang, Korea Selatan dan China,  Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia yang mewakili Benua Asia,” imbuhnya.

Selain pertandingan internasional di Kuningan Sport Center, Jakarta Selatan, perhelatan ini pun menggelar kategori nasional Kelompok Umur 10, 12 dan 14 tahun di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Semoga event ini menjadi ajang yang berkualitas bagi perkembangan tenis nasional khususnya di kelompok yunior,” tutupnya. (prihandoko/st)