Monday, 22 July 2019

Halal Bihalal Satpol PP Beri Santunan Yatim Piatu

Selasa, 18 Juni 2019 — 23:11 WIB
Kasat Pol PP didampingi Walikota Jaksel Marullah Matali saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (wandi)

Kasat Pol PP didampingi Walikota Jaksel Marullah Matali saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (wandi)

JAKARTA – Untuk mempererat tali silahturohmi dan persudaraan antara satu dengan yang lainnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan (Jaksel), menggelar halal bihalal. Dalam pelaksanaannya, juga diisi juga dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim.

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin, yang hadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini akan dapat memperkokoh jalinan tali silaturahmi antara seluruh anggota Satpol PP di Jakarta Selatan.

“Jadikan pertemuan ini sebagai rangkaian pengembangan dan penguatan personel Satpol PP di lingkup Jakarta Selatan, dalam mewujudkan kondisi ketertiban umum di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan,” kata Arifin, Senin (18/6/2019).

Menurutnya, halal bi halal ini merupakan suatu tradisi yang positif setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri. “Saya berharap kepada seluruh anggota Satpol PP untuk tetap senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi. Karena ini adalah modal dasar dalam melaksanakan tugas tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Satpol PP, Jakarta Selatan Ujang Harmawan menambahkan, kegiatan halal bihalal dan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahunnya. Ini dilakukan tujuannya untuk membantu warga yang kurang mampu terutama anak yatim piatu.

“Anggaran santunan anak yatim didapat dari swadaya anggota personel baik itu tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota. Kegiatan ini memang rutin kami lakukan dengan harapan dapat membantu sesama yang membutuhkan,” terang Ujang Hermawan. (wandi/win)