Thursday, 22 August 2019

BW Mengaku Tidak Tahu Haris Azhar Tolak jadi Saksi

Rabu, 19 Juni 2019 — 18:54 WIB
Bambang Widjojanto, Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi. (ikbal)

Bambang Widjojanto, Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi. (ikbal)

JAKARTA – Ketua tim hukum Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto mengaku tidak mengetahui perihal penolakan Direktur Lokataru Foundation Haris Azhar menjadi saksi fakta. Padahal sebelumnya nama Haris dimasukkan sebagai saksi fakta yang akan dihadirkan pada sidang di Mahkamah Konstitusi.

“Tanya Mas Azhar dong (alasan penolakan),” ujarnya di Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (19/6/2019).

Bambang mengaku tidak mengetahui soal teknis kehadiran saksi. Dia mengaku timnya yang mengurus kehadiran para saksi.

“Kan tim lawyer ada pembagian kerjanya. Ada yang ngurus saksi, bukti, ada juga hal lainnya. Dan saya serahkan saksi ke Pak Iwan dan Nasrullah. Jadi kalau ngecek saksi ke Pak Nasrullah,” kilahnya.

Diketahui Haris Azhar menolak menjadi saksi fakta dalam persidangan gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu disampaikan melalui surat keterangan yang ditandatanganinya.

Terkait surat yang sudah beredar di kalangan wartawan itu, mantan Wakil Ketua KPK itu juga mengaku belum mengetahui surat penolakan itu.

“Suratnya darimana saya belum tahu. Kalau (surat) itu ada bagus. Tapi saya belum pernah melihat surat itu,” tandasnya. (ikbal/b)