Wednesday, 24 July 2019

Pagi Ini, MK Gelar 15 Kesaksian di Sidang Gugatan Pilpres

Rabu, 19 Juni 2019 — 9:15 WIB
Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf. (ikbal)

Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf. (ikbal)

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar lanjutan sidang gugatan hasil Pilpres di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka  Barat, Rabu (19/6/2019) pukul 09:00. Sidang ketiga ini akan memperdengarkan keterangan saksi dan ahli yang diajukan pihak pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sebagai pemohon.

Sesuai ketentuan MK, masing-masing pihak berhak menghadirkan 15 saksi fakta dan dua saksi ahli.

Menghadapi persidangan hari ini, tim hukum Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai pihak terkait menyatakan sudah siap. Ketua tim hukum, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan akan lebih banyak mendengarkan kesaksian di ruang sidang.

“Jadi pagi ini kami hadir di sidang untuk sama-sama mendengarkan saksi yang akan dihadirkan oleh pemohon. Mungkin kebiasaan di MK itu saksi ahli terlebih dahulu baru kemudian saksi fakta, karena memang ini adalah walinya pemohon  jadi kami belum banyak menanggapi nantinya,” ujarnya.

Yusril menambahkan pihak terkait akan menggali keterangan dari dari saksi yang dihadirkan pemohon jika majelis hakim memberi kesempatan.

“Setelah diberikan kesempatan oleh majelis untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan atau sanggahan-sanggahan yang dikemukakan oleh baik oleh ahli maupun saksi di persidangan. Pokoknya kami sudah siap. Jadi kami hari ini untuk tiga advokat kami Teguh Samudera, Sirra Prayuna, Taufik Basari jadi jubir,” tandasnya. (ikbal/yp)