Saturday, 20 July 2019

Sidang MK, Polisi membuka blokade di Jalan Medan Merdeka Barat

Rabu, 19 Juni 2019 — 10:00 WIB
Polisi buka jalan Merdeka Barat.(yendhi)

Polisi buka jalan Merdeka Barat.(yendhi)

JAKARTA – Sidang ke tiga sengketa Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Rabu (19/6/2019) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari kubu Prabowo Sandi selaku pemohon.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Polisi membuka blokade di Jalan Medan Merdeka Barat,  tepatnya depan Gedung MK baik dari arah Patung Kuda menuju Istana Negara maupun sebaliknya.

Pada sidang pertama, Jumat (14/6/2019) dan sidang kedua, Selasa (18/6/2019) Polisi sempat menutup Jalan Medan Merdeka Barat di sekitar Patung Kuda. Jalan Abdul Muis belakang gedung MK pun dilakukan rekayasa lalu lintas.

mk

Lalu lintas di depan MK berjalan normal.(yendhi)

Dari pantauan, semua kendaraan nampak melintas di Jalan Medan Merdeka Barat. Tidak ada pembatasan kendaraan dan lalu lintas pun berjalan lancar. Bahkan, bus Transjakarta beroperasi normal seperti biasa.

Polisi hanya melakukan blokade depan Gedung MK dengan beton pembatas jalan dan kawat berduri mengambil dua jalur arteri. Meski begitu akses masuk Gedung MK juga dibuka sehingga yang berkepentingan bisa masuk melalui pintu depan.

Terlihat beberap petugas pengamanan dalam (scurity) berjaga di depan pintu masuk didampingi oleh anggota Polisi  sementara polisi lalu lintas terlihat memantau jalanan di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat.

Anggota Brimob dan TNI pun nampak siaga baik di sekitar Gedung MK maupun kawasan di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat dan pagar Monumen Nasional (Monas). Beberapa anjing pelacak milik satuan K9 pun disiagakan di lokasi. (yendhi/tri)