Tuesday, 23 July 2019

Jelang HUT Bhayangkara Polres Bogor Berbagi dan Donor Darah

Kamis, 20 Juni 2019 — 23:10 WIB
Polres Bogor donor darah dan bagi sembako sambut HUT Polri (yopi)

Polres Bogor donor darah dan bagi sembako sambut HUT Polri (yopi)

BOGOR – Jelang HUT Bhayangkara ke 73 tanggal 1 Juli, Polres Bogor terus melakukan safari sosial, guna mendekatkan dan mempererat hubungan kepolisian dan masyarakat.

Selain bantuan sembako, Polres Bogor juga menggelar donor darah. Kantong darah yang terkumpul lalu diserahkan ke PMI Kamis (20/6/2019) di Aula Nurul Afandi Polres Bogor diikuti 273 anggota Polri.

Kegiatan donor darah ini di pimpin oleh Wakapolres Bogor. Anggota yang mendonorkan darah, Kasubag Pers Polres Bogor, Kasat dan anggota serta instansi terkait lain seperti TNI ,Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor, ibu-ibu Bhayangkari Cabang dan Ranting jajaran Polres Bogor.

Kasat Narkoba, AKP Andri Alam mengatakan, sebelum darahnya di sedot petugas, ia lebih dulu mengisi formulir, pengecekan tensi darah, pengecekan Hb baru pengambilan darah.

Dr Elynda Vidiyana Ekawati, MARS yang memimpin tim pengambilan darah mengatakan, darah dari 273 pendonor, akan diserahkan ke PMI untuk kemanusiaan.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika membagi paket sembako dengan mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu (yopi)

Di tempat terpisah, Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi dan Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Bakti sosial dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara diperingati pada 1 Juli 2019 ini kami berbagi kasih dengan ibu jompo dan anak yatim yang kurang beruntung dalam hal ekonomi,” kata AKBP Dicky.

Menurut Kapolres, kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan agar personil Polri lebih dekat dengan masyarakat, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan hari ini dalam rangka Milad atau Ulang Tahun Polri yang ke 73, yang jatuhnya pada tanggal 1 Juli 2019. Kita melaksanakan bakti sosial ini salah satu tujuannya adalah meningkatkan hubungan silaturahmi, hubungan dengan masyarakat kita. Melalui silaturahmi itu saling tolong-menolong saling bantu-membantu yang kesulitan,” ujar AKBP Dicky.(yopi)