Thursday, 19 September 2019

Helmy Yahya Tak Sangka Mola TV Bersedia Gandeng TVRI Siarkan Liga Inggris

Sabtu, 22 Juni 2019 — 18:56 WIB
Dirut TVRI Helmy Yahya  (bertopi) dan Fery Wiraatmadja, selaku Chief Operations Officer Mola TV, saat konferensi pers  soal rencana siaran Liga Inggris di TVRI. (jinstagram)

Dirut TVRI Helmy Yahya (bertopi) dan Fery Wiraatmadja, selaku Chief Operations Officer Mola TV, saat konferensi pers soal rencana siaran Liga Inggris di TVRI. (jinstagram)

JAKARTA  – Televisi Republik Indonesia (TVRI) resmi digandeng Mola TV untuk turut menayangkan siaran langsung Liga Inggris musim 2019-2020. Sebanyak dua pertandingan di akhir pekan akan ditayangkan oleh TVRI secara gratis ada di analog maupun digital.

Hal itu disampaikan Fery Wiraatmadja, selaku Chief Operations Officer Mola TV. Fery mengakui alasan memilih TVRI menjadi rekan kerja sama karena luasnya jangkauan siaran TVRI. Selain itu, TVRI merupakan televisi nasional milik pemerintah yang bukan pertama kali menayangkan siaran sepakbola.

“Tahun lalu TVRI mendapatkan hak siar kompetisi Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan Divisi Championship atau kasta kedua Liga Utama Inggris. Sekarang TVRI semakin siap membangun era baru dengan menayangkan Liga Inggris,” ungkap Fery kepada para awak media di Gedung TVRI, Jakarta, kemarin.

Sementara itu, Direktur Utama TVRI Helmy Yahya pun tak menyangka Mola TV bersedia bekerja sama. Namun ia membenarkan bila saat ini TVRI tengah berbenah dan serius menggarap segmen olahraga.

“Setelah rutin menayangkan pertandingan bulutangkis, TVRI ingin meningkatkan siaran sepakbola. Siaran kami menjangkau 60 persen populasi (di Indonesia) dengan 365 pemancar dan 29 stasiun daerah. Ini bukan soal uang. Basisnya kepercayaan dan olahraga sudah jadi kebutuhan publik,” timpal Helmy.

Pekan pertama Liga Inggris 2019/20 akan di mulai pada tanggal 9 Agustus mendatang. Mola TV sebagai pemegang hak siar resmi Liga Inggris untuk siaran parabola dan streaming internet, akan menayangkan semua laga Liga Inggris setiap pekan.

Sedangkan untuk TVRI, mereka akan menayangkan minimal 76 laga sepanjang musim atau dua laga per pekan. Laga pembuka Liga Primer Inggris akan berlangsung di Stadion Anfield saat Liverpool menjamu Norwich City. Namun TVRI dijadwalkan mulai menayangkan pertandingan, satu hari setelahnya. (junius/win)