Tuesday, 20 August 2019

Sempat Dikejar Warga

Kendarai Sepeda Motor, Dua Penjambret Rampas Uang Rp76 Juta

Sabtu, 22 Juni 2019 — 11:28 WIB
Lokasi penjambretan di Sukabumi. (ist)

Lokasi penjambretan di Sukabumi. (ist)

SUKABUMI – Aksi kejar-kejaran bak film laga sempat terjadi saat warga berusaha menangkap penjambret di Jalan Suryakencana, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).

Beberapa warga yang mengetahui adanya penjambretan terhadap Ahmad Jajuli (52), langsung melakukan pengejaran. Namun, upaya pengejaran terhadap dua penjambret menggunakan sepeda motor itu gagal. Pelaku lenyap dari kejaran dengan menggondol uang lebih dari Rp76 juta.

“Kebetulan kejadiannya pas di samping saya. Waktu itu saya sedang bawa penumpang. Begitu tahu saya coba kejar sampai Pojok, Cibadak,” ungkap Denis (30), pengojek di Pasar Cibadak.

“Mereka kabur ke arah Bogor. Saya kejar sampai Pojok dan memunguti uang yang berserakan. Ada juga yang kejar sampai Parungkuda, malahan pak Asep kejar sampai Cicurug, tapi nggak kekejar,” bebernya.

Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun mengatakan pihaknya tengah mendalami kasus penjambretan tersebut. Anggota Unit Reskrim Polsek Cibadak telah menggelar olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi di TKP.

“Dari penelusuran di TKP dan keterangan saksi-saksi, pelaku penjambretan diketahui dua orang mengendarai sepeda motor,” terangnya.

Diceritakannya, penjambretan bermula saat Ahmad turun dari motor setelah menarik uang milik perusahaannya di Bank BRI Cibadak, sekira pukul 10.00 WIB.

Tepatnya di pertigaan Simpang Ratu, Jalan Suryakencana Cibadak ketika hendak menyeberang ke Bank Panin, tiba-tiba datang dua pelaku menggunakan sepeda motor, yang langsung merampas kantong plastik berisi uang tersebut.

Tarik-menarik sempat terjadi hingga akhirnya sebagian uangnya berhamburan di jalan, dan sebagian lainnya dibawa lari ke arah Bogor.

“Total uang Rp103 juta. Uang yang berserakan setelah dikumpulkan mencapai Rp26 juta, sisanya Rp76 juta lebih sama perampok itu,” terang Ahmad saat melaporkan penjambretan di Mapolsek Cibadak.

Ahmad mengaku tak merasa dibuntuti usai mengambil uang dari Bank BRI Cibadak. Malah, saat itu diantar satpam perusahaannya memakai sepeda motor ketika akan ke Bank Panin Cibadak.

“Satpam perusahaan pergi, lalu saya hendak menyeberang ke Bank Panin tiba-tiba jambret datang. Saya tak punya firasat atau merasa dibuntuti,” ungkapnya.(sule/mb)