Monday, 16 September 2019

Eto’o Bujuk Mohamed Salah Gabung ke Barcelona

Senin, 24 Juni 2019 — 6:59 WIB
Mohamad Salah, pemain Liverpool . (reuters)

Mohamad Salah, pemain Liverpool . (reuters)

INGGRIS-Mohamed Salah bisa jadi pemain terbaik dunia. Syaratnya bergabung dengan di salah satu klub elit Liga Spanyol, Real Madrid atau Barcelona.

Namun menurut mantan pemain Barcelona Samuel Eto’o, gaya permainan Salah lebih cocok dengan Barcelona. Juga termasuk gaya hidup.

Eto’o merayu pemain asal Brasil itu gabung dengan tim Catalan tersebut. Pasalnya pemain asal Kamerun itu mengaku semua syarat jadi pemain terbaik dunia dimilik Salah.

Ini sudah dibutikkan bintang sepakbola asal Mesir itu sejak bergabung dengan Liverpool dari AS Roma musim panas 2017. Sudah 71 gol plus 29 assist dibuat Salah untuk the Reds dalam 104 penampilan di semua ajang.

Bahkan Salah mampu mengantarkan Liverpool memenangi Liga Champions 2018/19, trofi pertama mereka sejak mengangkat gelar juara Piala Liga 2011/12.
Memang tidak mudah bagi Eto’o membujuk Salah ke Camp Nou. Solanya pemain berusia 27 tahun itu juga disebut-sebut menjadi rencana besar Madrid yang akan digabungkan dengan Eden Hazard dan Kiylan Mbape.

“Barcelona akan lebih cocok. Real memang memberiku kesempatan meninggalkan Afrika, tapi aku tahu gaya Barcelona dan kurasa akan lebih baik untuk dia,” kata Eto’o.
“Kalau dia punya kesempatan bermain di liga terbaik di dunia, yaitu Liga Spanyol, dia harus bergabung Barcelona,” sambung Eto’o.
Yang juga jadi sandungan adalah Salah masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2023.(b)