Monday, 22 July 2019

Lapak Tempat Pengumpulan Plastik Ludes Terbakar

Senin, 24 Juni 2019 — 5:36 WIB
Petugas Damkar padamkan api di lapak plastik

Petugas Damkar padamkan api di lapak plastik

BOGOR – Lapak tempat pengumpulan barang bekas plastik di Cibinong, Bogor, Jawa Barat dilumat si jago merah Minggu (23/6/2019) sekitar pukul 18.30 Wib.

Kebakaran lapak milik UD Fajar Sarana Niaga di Jalan Raya Bogor KM 41, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ini, kini dalam penyelidikan polisi.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, sekitar pukul 17.40 Wib Jejen Sholihin yang sedang istirahat dibangunkan Marsiyah istrinya karena ada asap hitam di lapak yang banyak menampung barang terbuat plastik itu.
Setelah Marsiyah membangunkan suaminya langsung melihat ke belakang. Ternyata di belakang, api sudah membesar dari bagian gudang yang berisi sampah plastik sortiran.

“Bahan mudah terbakar dalam lokasi. Seperti bungkus mie, kantong plastik dan lain-lain. Makanya api cepat membesar,”kata AKP Ita.

Saat api membesar, Jejen meminta bantuan warga membantu memadamkan. Warga lalu menghubungi pemadam kebakaran ( Damkar ). Sekitar Pukul.18.30 Wib datang tujuh unit Damkar dari Kabupaten Bogor dan Depok.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul.19.15 Wib. Setelah api padam, dilanjutkan dengan pendinginan.

Polisi sudah meminta keterangan Jejen 52, sebagai saksi. “Korban jiwa nihil. Untuk kerugian materi sampai saat ini masih dilakukan pendataan dari total sampah plastik yang terbakar,” ujarnya. (yopi/b)