Monday, 22 July 2019

Dikatai ‘Gendut’ dan ‘Tembem’ Jessica Mila jadi ‘Jutek’

Selasa, 25 Juni 2019 — 6:44 WIB
Jessica Mila. (instagram)

Jessica Mila. (instagram)

JAKARTA– Artis Jessica Mila sering alami ‘body shaming’, lewat media sosial. Ia sering disindir dan dilecehkan terkait bentuk tubuhnya. Kerap dikatai “gendut” dan “chubby” (tembem) oleh para warganet “julid”.

Artis yang pernah didiolakan putra presiden Jokowi ini mengaku sempat depresi membaca komentar pedas netizen? “Sebenarnya kalau dibilang depresi banget mungkin enggak, tapi itu mempengaruhi ‘mood’ aku pada saat syuting,”tutur Jessica Mila di Pondok Indah, Jakarta Selatan, kemarin.

“Misalnya tiba-tiba aku ngerasa gendutan, terus ada yang komen, ‘Ih, gendut banget ya di TV. Badannya kecil sih, tapi kok pipinya gede banget, jadi enggak cantik,’ dan lain-lain. Itu ‘kan bikin aku nggak pede,” sambungnya.

Buntutnya, artis kelahiran Langsa, Aceh, 26 tahun ini memutuskan diet ketat agar pipinya tak terlihat tembam lagi. Ia bahkan menolak jika ada rekan artis atau kru di lokasi syuting yang menawarinya makanan.

“Sampai di titik yang mungkin depresinya lebih ke aku ngebatasi makan banget. Sampai kalau ada orang yang nawarin makan saja aku bisa kesal, ‘Ngerti nggak sih orang lagi diet?’… “ curhatnya.

“Padahal orang niatnya baik, tapi aku lebih berpikir ke sisi negatifnya dari hal yang dilakukan sama orang,” tutur mantan pacar Mischa Chandrawinata itu.

Gara-gara “body shaming” pula Mila jadi bete dan tidak mood. Kata-kata ejekan dari netizen membuat bintang film “Imperfect” itu ‘jutek’ pada orang-orang yang ditemuinya di lokasi syuting.

“Ketika aku mau berakting atau aku ketemu sama orang, aku jadi nggak bisa seramah biasanya. Mungkin karena mood-nya sudah berubah, jadi nggak bisa berpikir secara lebih jernih. Cara aku melihat atau menanggapi sesuatu jadi lebih negative,” tandas Jessica Mila. (mia/d)