Saturday, 21 September 2019

Copa America 2019

Tekuk Chile, Uruguay Ladeni Peru di Perempat Final

Selasa, 25 Juni 2019 — 8:22 WIB
Edinson Cavani cetak gol ke gawang Chili (reuters)

Edinson Cavani cetak gol ke gawang Chili (reuters)

BRASIL – Timnas Uruguay mengalahkan Chile dalam laga terakhir babak penyisihan Grup C Copa America, Selasa (25/6/2019). Pertandingan di Estadio Maracana ini berakhir dengan skor 1-0.

Tambahan tiga angka ini membuat Uruguay berad di puncak klasmen Grup C dengan koleksi tujuh angka. Chile berada di urutan dua dengan mengumpulkan enam poin.

Di perempat final, Uruguay akan melawan Peru yang finis di urutan tiga Grup A. Sedang Chila menghadapi Kolombia yang menjadi juara Grup B.

Dalam pertandingan itu, sejatinya kedua tim bermain saling menyerang sejak awal. Menit 11, sebuah kesempatan datang untuk Chile saat Aranguiz mendapat tendangan bebas. Namun kiper Muslera bisa mematahkan bola yang mengarah ke gawangnya.

Sebelas menit berselang, Suarez mengancam gawang Chile. Tapi kali ini kiper Arias yang mengamankan gawangnya.

Saling serang terus berlanjut. Setengah main, kedua tim masuk ruang ganti dalam keadaan imbang tanpa skor.

Usai jeda, tekanan dari kedua kubu berlanjut. Tapi tetap saja saling sulit menembus pertahanan lawan.

Pertadingan berubah di menit 82. Umpan Portillo disambut Cavani dengan tandukan membuat bola gawang Chile tanpa bisa dicegah kiper Muslera. Uruguay unggul 1-0.

Tertinggal, Chile kian menekan. Tapi sampai laga berakhir, kedudukan tak brubah, Uruguay tetap unggul 1-0. (yp)

Susunan pemain

Chile: Arias; Zara, Maripan; Medel (Lichnovsky 55′), Pulgar, Hernandez (Castillo 90′), Aranguiz, Opazo, Diaz, Sanchez, Vargas (Fernandes 77′).

Uruguay: Muslera; Godin, Gimenez, Caceres, Gonzales, Valverde, Suarez, Cavani, Lodeira (Nandez 45′), de Arrasceta (Portillo 76′).