Friday, 19 July 2019

Curi Motor, Lelaki Bertato Babak Belur Dihakimi Massa

Rabu, 26 Juni 2019 — 22:31 WIB
Barang bukti motor yang diamankan dari tersangka.

Barang bukti motor yang diamankan dari tersangka.

SUKABUMI – Seorang tersangka pencuri sepeda motor sekarat setelah tertangkap dan menjadi bulan-bulanan massa di Kampung Pasirpogor, Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019) malam.

Korban pengadilan jalanan ini dari identitas yang dibawanya berinisil E (32) asal Desa Seusepan, Caringin, Sukabumi.

Lelaki bertato di dada dan perutnya mencuri sepeda motor bernopol F 6982 QW milik Ihsan Kamil. Saat itu, sepeda motor merek Suzuki itu diparkir di belakang rumahnya.

“Saya pas kejadian sedang Salat Magrib. Namun ada warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku, lalu dibuntuti. Ternyata memang curi motor saya,” terang Ihsan.

Sepeda motornya sempat dilarikan pelaku sekitar 100 meter dari rumah korban. Namun, pelaku terjatuh dari motor curiannya setelah dihadang warga.

Tanpa dikomandoi, warga yang kesal langsung menghakimi tersangka hingga babak belur. Beruntung nyawanya masih terselamatkan setelah petugas Polsek Cibadak mengamankannya.

Menurut warga setempat, Jefri (35) di kampungnya pada aksi curanmor milik tetangganya terjadi pada saat bulan Ramadan lalu. “Kejadian sama, pas Magrib juga,” ungkapnya.

Kasus pencurian ini tengah dalam penanganan kepolisian. Tersangka sendiri dibawa mobil Polsek Cibadak. Terlihat, beberapa gambar tato memenuhi dada dan perutnya. (sule/b)