Saturday, 20 July 2019

Demi Menyelamatkan Pencuri dari Amuk Massa, Polisi Lepaskan Tembakan

Rabu, 26 Juni 2019 — 19:47 WIB
Barang bukti motor curian.

Barang bukti motor curian.

BOGOR – Satuan Reskrim Polsek Caringin, Polres Bogor, mengamakan tersangka pencuri motor.
Penangkapan pelaku ini diwarnai beberapa kali tembakan ke udara oleh polisi, akibat massa yang makin beringas ingin membakar pelaku.

Tersangka AR (22), warga Desa Bitung Sari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akhirnya diselamatkan petugas dengan membawanya ke kantor polisi.

Kanit Reskrim Polsek Caringin, Iptu Yunli Pangenstu mengatakan, nyawa pelaku diselamatkan, karena anggota cepat tiba di lokasi.

Kepolisian menurut Kanit Reskrim menerima laporan dari warga di Kampung Leuweng Larangan, , Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, seorang pria mencuri motor diringkus massa.

“Saat kami tiba di lokasi, sudah dipenuhi oleh warga masyarakat yang hendak menghakimi pelaku. Sempat terjadi kericuhan saat aparat Kepolisian hendak mengamankan pelaku,”katanya.

Massa yang sudah beringas, akhirnya petugas mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan massa.
“Pelaku kami amankan dari amukan warga. Anggota langsung memasukannya kedalam mobil patroli dan membawanya ke kantor polisi,”ujarnya.

Selain pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 sepeda motor Metic Vario Merk Honda Nopol F 5183 RX milik korban, 1 sepeda motor Nopol F 2658 FAI milik pelaku dan 1 seutas tali karet buat derek.

Menurut informasi dari HR sebagai korban yang merupakan warga Pancawati, pelaku datang berdua dengan rekannya.

Namun saat aksi mereka diketahui, rekannya meloloskan diri. Sedangkan pelaku yang hendak kabur, namun salah arah, akhirnya terjebak dan tertangkap. (yopi/b)