Saturday, 21 September 2019

Gilas Persela 3-1, BFC Masuk Empat Besar

Rabu, 26 Juni 2019 — 21:13 WIB
Liga-1-Shopee-(ist)

JAKARTA – Bhayangkara FC (BFC) berhasil masuk empat besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 setelah menggilas tamunya Persela Lamongan 3-1 di Stadion, Patriot Bekasi, Jawa Barat Rabu (26/6/2019) malam WIB. Adalah Anderson Salles yang menjadi pembeda di laga itu, lewat dua golnya mempertegas kemenangan BFC.

Dengan tambahan tiga angka itu, BFC bercokol di tangga keempat dengan delapan poin dari lima laga. BFC tertinggal lima angka dari pimpinan klasemen sementara, Bali United yang bermain 2-2 melawam tuan rumah Kalteng Putra pada hari yang sama.

Sedangkan Persela masih tercecer di papan bawah dengan dua angka dari lima laga. Persela hanya unggul satu angka dari penghuni dasar klasemen, Barito Putera yang baru melakoni empat laga.

Kemenangan itu zendiri diraih pasukan Angel Alfredo Vera setelah mereka kebobolan lebih dulu, lewat gol Mochammad Zaenuri saat laga baru berusia tiga menit.

Lewat sepakan voli dari luar kotak penalti, Zaenuri sukses membawa tim asuhan Aji Santoso itu sukses mengubah papan skor menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, BFC yang berstatus tuan rumah di laga ini, langsung meningkatkan intensitas pertandingan demi bisa menyamakan kedudukan.

BFC menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui sundulan Salles yang gagal diantisipasi oleh Dwi kuswanto. Sukses mencetak gol penyama, BFC mendapatkan momentum untuk berbalik unggul di laga ini. Sedangkan Persela justru mendapatkan peluang melalui sundulan Alex yang masih melebar dari gawang Awan Setho. Namun hingga wasit meniup peluit tanda jeda, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Setelah tidak ada yang mampu mencetak gol selama 30 menit di babak kedua, BFC justru mampu membalikkan. Adalah Salles yang mampu mencetak gol untuk kedua kalinya, seraya membawa BFC unggul 2-1, lewat golnya di menit ke-76. Memanfaatkan bola mati, Salles melepaskan tendangan melengkung deras ke arah pojok kiri gawang Persela. Meski unggul BFC ogah mengendurkan serangan. Tim berjuluk The Guardians itu bahkan semakin gencar menekan.

Sampai akhirnya, pasukan Angel Alfredo Vera itu kembali bisa mencetak gol di masa injury, lewat aksi Ramiro Fergonzi. Melewati kiper Persela, Ramiro kemudian melepaskan tendangan datar ke arah gawang. Gol itu sekaligus memastikan kemenagan The Guardians dengan skor akhir 3-1. Pada laga lainnya di hari yang sama, Perseru Badak Lampung kalahkan PSIS Semarang 1-0. (junius)