Sunday, 22 September 2019

Mulai Besok, Pasokan Air Bersih di Sebagian Jakarta Terhenti

Minggu, 30 Juni 2019 — 18:25 WIB
Petugas Aetra memeriksa dan membersihkan meteran air. (Ilham)

Petugas Aetra memeriksa dan membersihkan meteran air. (Ilham)

JAKARTA –  Pasokan air bersih di sebagian wilayah Jakarta, bakal mengalami gangguan selama 2 hari, yakni mulai Senin (1/7/2019) hingga Selasa (2/7/2019).

Gangguan terjadi, karena adanya perbaikan pipa air oleh PT Aetra Jakarta selaku operator atau pengelola air bersih BUMD PAM Jaya.

Corporate Customer and Communication Manager PT Aetra Air Jakarta, Astriena Veracia mengatakan perbaikan pipa saluran air tersebut antara lain terjadi di CDC Cilincing, Jalan Raya Cakung Pal 2, Jakarta Utara. “Perbaikan dilakukan karena ada kebocoran pipa karena kondisinya yang sudah termakan usia,” kata Astriena.

Dikatakannya, total ada 45 titik yang berada di wilayah daerah operasional PT Aetra Air Jakarta dimana sebagian besar berada di Jakarta Utara, mengalami perbaikan pipa air bersih. Sementara sebagian kecilnya, ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Adapun sebagian titik yang terdampak perbaikan pipa PT Aetra Air Jakarta tersebut, antara lain untuk Jakarta Utara berada di kelurahan Ancol, Rorotan, Cilincing, Sungai Bambu, Papanggo, dan lain-lain.

Sementara untuk Jakarta Pusat berada di kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Galur, Kemayoran, dan lain-lain. Khusus di Jakarta Timur di antaranya kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur.

“Sehubungan dengan hal tersebut aliran air akan terganggu baik itu kecil maupun mati selama kurang lebih 15 jam,” sambung Astriena. Masyarakat pun, dihimbau agar mengantisipasi hal ini dengan cara menampung dan membatasi penggunaan air agar tetap dapat mengakses air bersih.

Astriena menambahkan, proses perbaikan itu semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah kerusakan lebih parah di kemudian hari. “Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas ketidaknyamanan tersebut,” tutupnya. (deny/tri)