Thursday, 19 September 2019

700 Peserta Ikuti Kontes Burung Berkicau di Lampung

Senin, 1 Juli 2019 — 5:25 WIB
Kontes burung di Lampung Barat dalam memeringati HUT Polri. (koesma)

Kontes burung di Lampung Barat dalam memeringati HUT Polri. (koesma)

LAMPUNG – Kontes dan pameran burung berkicau digelar dalam memeringati HUT ke-73 Polri di Lampung, Minggu (30/6/2019). Acara di Jalan Raden Intan Suka Jadi, Way Mengaku, Lampung Barat, ini dibuka Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi.

Kontes ini dibagi menjadi empat kategori, yakni Murai Batu, Kacer, Love Bird, dan Konin yang terdiri dari 18 kelas. Sebanyak 700 peserta datang dari tiga propinsi, yaitu Lampung, Bengkulu dan Sumatra Selatan.

“Mudah-mudahan bisa menang. Ini pertama kali ikut kontes burung berkicau,” ujar Julian, peserta dari Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan lomba ini bagian dari kegiatan Hari Bhayangkara. “Kegiatan ini dapat bermakna dan bertujuan mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat,” ujarnya.

Dan untuk juri penilai lomba yang telah disumpah agar menilai dengan profesional. Selain itu, peserta lomba juga harus mengikuti tata tertib perlombaan.

Sebelum kegiatan di buka Kapolres Lampung Barat bersama PJU dan panitia melakukan Pemotongan Tumpeng Universery 1Tahun Rukun Jaya dan Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 73, serta Pembukaan acara perlombaan di buka Kapolres menaikan burung ke gantangan lomba. (koesma/yp)