Sunday, 15 September 2019

Dalam Sehari, 272 Pelanggar Terjaring Razia di Lampung

Rabu, 3 Juli 2019 — 13:16 WIB
Pelanggar lalulintas ditilang di Tulang Bawang, Lampung.

Pelanggar lalulintas ditilang di Tulang Bawang, Lampung.

LAMPUNG – Dalam sehari, Sat Lantas Polres Tulang Bawang menilang ratusan pelanggar lalu lintas dalam razia yang digelar di empat lokasi jalan lintas timur (Jalintim), Rabu (3/7/2019).

Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam sehari. “Sebanyak 272 tilang diberikan ke pengendara yang melakukan pelanggaran di Jalintim Kabupaten Tulang Bawang,” ujar AKP Agustinus, Rabu (03/07/2019).

Lokasi pertama dilakukannya kegiatan ini bertempat di Terminal Menggala dan berhasil menindak pelanggar sebanyak 42 tilang. Lokasi kedua kegiatan dilakukan sekira pukul 10.00 WIB, di depan Rumah Makan Simpang Jaya dan menindak 117 pelanggar.

Sedang untuk lokasi ketiga, kegiatan dilakukan sekira pukul 15.00 di Jalintim KM 131, Kecamatan Menggala Timur dan berhasil menindak pelanggar sebanyak 69 tilang. Lokasi terakhir kegiatan dilakukan sekira pukul 18.30 WIB, di Pos Lantas Menggala dan berhasil menindak pelanggar sebanyak 44 tilang.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan untuk terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres khususnya di Jalintim Tulang Bawang dan agar para pengendara yang melintas, dapat meningkat kesadarannya tentang arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan.

Selain itu, diharapkan kepada para pengendara agar dapat melengkapi surat-surat kendaraan maupun administrasi pribadi seperti SIM (surat izin mengemudi) dan STNK (surat tanda nomor kendaraan) saat berkendaraan.(koesma/yp)