Tuesday, 23 July 2019

Polisi Panggil Galih Ginanjar untuk Dimintai Keterangan

Rabu, 3 Juli 2019 — 15:37 WIB
Galih Ginanjar. (ist)

Galih Ginanjar. (ist)

JAKARTA – Galih Ginanjar juga mendapat penggilan dipanggil penyidik terkait laporan mantan istrinya Fairuz A Rafiq. Galih dijadwalkan akan dimintai keterangan pada Jumat (5/7/2019).

“Tentunya kan terlapor juga akan kita mintai klarifikasi. Untuk sementara Bapak Galih dulu hari Jumat besok,” ujar Argo di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019).

Ia menyebutkan, hingga kini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Sehingga belum ada penetapan tersangka atas kasus tersebut. Gelar perkara akan diadakan seusai penyidik memintai keterangan dari pelapor, saksi, terlapor dan saksi ahli.

(BACA: Fairuz A Rafiq Laporkan Mantan Suami ke Polda Metro Jaya)

Namun terlapor, baik Galih Ginanjar, maupun Rey Utami dan Pablo Benua, terancam dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 27 Ayat 1 dan 3.

“Tentunya nanti yang bicara di youtube (Galih Ginanjar) bisa kita kenai (pasal pidana) dan yang upload juga bisa. Untuk sementara ini, kita menggunakan UU ITE Pasal 27 Ayat 1 dan 3 berkaitan dengan pornografi dan tindakan asusila,” jelas Argo.

(BACA: Polisi Panggil Fairuz A Rafiq Hari Ini)

Pada Senin (1/7/2019), Fairuz A. Rafiq dan tim kuasa hukumnya melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, serta pemilik akun youtube Rey Utami dan Pablo Benua ke Polda Metro Jaya. Fairuz melaporkan ketiganya atas dugaan pencemaran nama baik melalui sosial media.

Laporan tersebut pun telah teregister dengan nomor laporan polisi LP/3914/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimus. Pasal yang dilaporkan Pasal 27 ayat (1) junto Pasal 45 ayat (1) atau Pasal 27 ayat (3) junto Pasal 45 ayat (1) UU RI nomer 11 tahun 2008 tentang ITE. (firda/mb)